Xiaomi 12S Ultra Hadir Dengan Beragam Fitur Canggih Pada Kamera Belakangnya

Xiaomi-12S-Ultra-Header.

CRCOID. – Xiaomi di Tiongkok baru saja membawa handphone flagship terbarunya melalui seri Xiaomi 12S. Xiaomi 12S Ultra adalah model dengan spesifikasi tertingginya.

Pada produk barunya kali ini, Xiaomi memberikan peningkatan yang signifikan terutama pada aspek fotografi yang menggandeng perusahaan lensa untuk fotografi profesional yang dikenal dengan nama Leica.

Xiaomi 12S Ultra menjadi perangkat baru Xiaomi yang kebagian banyak fitur canggih pada sektor kameranya. Dengan menggandeng Leica, kamera utamanya menyediakan rangkaian fitur seperti  8P aspheric lens, cyclic olefin copolymer lens, IR light light, anti-glare lens coating, dan lens edge ink coating.

Komponen pada lensa Leica tersebut menurut Xiaomi untuk memberikan hasil foto lebih baik dalam kondisi siang, malam hari, maupun dalam pencahayaan minim. Pada kamera utamanya sendiri menggunakan resolusi 50MP dengan aperture f/1.9 yang juga dibekali sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci dan Optical Image Stabilization (OIS).

Kemudian juga memiliki lensa sudut lebar 48MP dengan aperture f/2.2 dan luas POV 128º. Terdapat pula lensa periskop 48MP dengan aperture f/4.1, pembesaran optik hingga 5X, dan OIS.

Baik lensa sudut lebar dan lensa periskop dilengkapi dengan mode malam. Selain itu, fotografi Xiaomi 12S Ultra juga didukung oleh software dari Leica mencakup dua tema yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look.

Untuk Leica Authentic Look bertujuan untuk menghasilkan gambar lebih alami, berfokus pada kontras cahaya dan bayangan, dan menambah kedalaman pada foto. Sedangkan Leica Vibrant Look memberikan hasil gambar lebih estetik dengan mengandalkan kecerdasan fotografi komputasi.

Xiaomi-12S-Ultra-spek-full

Pengguna Xiaomi 12S Ultra juga bisa menggunakan beragam efek filter Leica seperti Leica Vivid, Leica Natural, Leica BW Natural, dan Leica BW High Contrast. Di samping itu, Xiaomi 12S Ultra bisa menangkap gambar dengan format JPEG atau HEIF dalam 8-bit, dan DNG RAW 10-bit dengan profil tertanam untuk Adobe Lightroom.

Baca Juga  Diskon Produk Apple Hingga 2,7 Juta Rupiah, iBoxing Week 2022 Digelar

Soal perekaman, Xiaomi 12S Ultra menjadi handphone Android yang mendukung perekaman Dolby Vision HDR yang bisa ditangkap dengan kualitas video h.265 10-bit dalam HLG dengan ruang warna Rec.2020 dalam kualitas 4K dan Full HD.

Beralih ke bagian dalam jeroannya, ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1 buatan Qualcomm yang ditemani RAM LPDDR5 8GB atau 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB atau 512GB.

Xiaomi-12S-Ultra-Black-

Di bagian sistem pendinginannya menggunakan mekanisme pendingin cair 3D yang mampu lebih baik meredam suhu panas pada bagian CPU pada saat digeber mengerjakan tugas-tugas berat. Perangkat ini juga didukung speaker stereo yang tersertifikasi oleh Harman Kardon dan Dolby Atmos.

Tampilan antarmukanya menjalankan MIUI 13 berbasis Android 12. Beratnya sekitar 225 gram dan mengantongi sertifikasi IP68 yang membuat perangkat ini tahan cipratan air dan debu. Tersedia dua varian warna yang bisa dipilih yaitu Classic Black dan Verdant Green dengan sentuhan akhir bahan kulit di bodi bagian belakangnya.

Di modul kamera belakangnya juga terdapat tonjolan berupa Summicron sebagai tempat kamera utama dan lainnya. Dari segi sektor tampilan, layar Xiaomi 12S Ultra mengusung ukuran 6,73 inci berpanel E5 LTPO 2.0 Micro-Lens AMOLED yang mempunyai resolusi WQHD+ (3.200 x 1.440 piksel).

Xiaomi-12S-Ultra-Hijau

Lalu dibekali Dolby Vision dan dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass Victus. Refresh rate 120Hz juga mampu disesuaikan dengan fitur AdaptiveSync Pro sehingga bisa bervariasi dari 1Hz hingga 120Hz.

Baterainya berkapasitas 4.860mAh yang mendukung 67W fast charging, 50W fast charging nirkabel, dan 10W reverse wireless charging. Fitur-fitur penunjang lainnya juga telah terbilang lengkap seperti dua speaker, WiFi, Bluetooth 5.2, 4G-LTE, 5G, X-axis linear motor, NFC, dan IR blaster.

Baca Juga  Penjualan HP Poco di Indonesia Naik 11 Kali Lipat di 2021

Menurut laporan GSM Arena, Xiaomi mengonfirmasi bahwa Xiaomi 12S Ultra nampaknya tidak akan dipasarkan di luar Tiongkok. Harga Xiaomi 12S Ultra dengan varian RAM dan ROM terkecil mulai 5999 Yuan atau setara 13,4 jutaan rupiah.

Harga Xiaomi 12S Ultra di Tiongkok

Varian Harga
Xiaomi 12S Ultra RAM 8GB + ROM 128GB 5999 Yuan atau 13,4 jutaan rupiah
Xiaomi 12S Ultra RAM 12GB + ROM 256GB 6499 Yuan atau 14,5 jutaan rupiah
Xioami 12S Ultra RAM 12GB + ROM 512GB 6999 Yuan atau 15,6 jutaan rupiah

Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link