7 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi

7 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi
7 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi

Memiliki pekerjaan dengan gaji tertinggi tentunya diharapkan oleh semua orang, Dengan memiliki gaji yang tinggi tentunya semua kebutuhan hidup baik primer dan sekunder dapat terpenuhi.Tetapi untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi di generasi ini, anda harus menampilkan diri anda dengan keterampilan dan pengalaman. Dan tentu saja anda akan membutuhkan CV yang baik. CV anda akan membuat prospek anda untuk mendapatkan pekerjaan dibidang anda dan meluncurkan karir yang sukses.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis pekerjaan di Indonesia yang memiliki gaji tinggi, ada apa saja ya? simak terus yuk.

IT manager

IT manager umumnya memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda seperti bagian hardware atau mengelola sistem IT tertentu.

The Bureau of Labor Statistics (BLS) Amerika Serikat mencatat bahwa gaji level IT manager mencapai Rp2 miliar per tahun.

Manajer arsitektur dan teknik

Menjalani pekerjaan sebagai manajer arsitektur dan teknik sering kali terlibat dalam berbagai proyek pembangunan besar.

Masih berdasarkan data BLS, gaji manajer arsitektur dan teknik dalam satu tahun berada di kisaran Rp2 miliar.

Sales manager

Profesi sales manager bisa ditempatkan di berbagai perusahaan dengan peranan sebagai pengawas tim penjualan, analisa anggaran, sampai memberi keuntungan bagi bisnisnya.

Sales manager termasuk ke dalam kategori jenis pekerjaan dengan gaji tinggi karena pendapatannya berpotensi mencapai sekitar Rp1,8 miliar per tahun, belum termasuk bonus tambahan lainnya.

Pilot

Jenis pekerjaan dengan gaji tinggi berikutnya yaitu pilot maskapai penerbangan yang tugasnya bertanggung jawab mengoperasikan pesawat dengan aman dan profesional.

Gaji pilot akan menyesuaikan dengan jam terbangnya. Jika diambil dari nilai kisaran tertinggi Rp50 juta lalu ditambah tunjangan lain, besar kemungkinan angkanya menyentuh Rp1 miliar per tahun.

Baca Juga  Cara Tarik Tunai OVO Di ATM BCA, Ini 5 Langkah Mudahnya

Insinyur perminyakan

Insinyur perminyakan atau petroleum engineers memiliki tugas yang dinilai berisiko karena mencakup pengembangan serta pengeboran ladang minyak dan gas.

Pendapatan insinyur perminyakan yang mencapai Rp1,9 miliar per tahun ini dianggap sepadan sesuai beban kerjanya.

Chief Executives

Chief executive officer (CEO) mempunyai tanggung jawab sebagai pemimpin untuk mengatur serta mengarahkan tujuan bagi keberlangsungan perusahaan.

Beban kerja CEO yang cukup tinggi itu sepadan dengan pendapatannya sekitar Rp157 miliar per tahun. Nominal tersebut merupakan hitungan kasar karena jumlahnya terus berubah.

Dokter bedah

Selain dokter gigi, dokter bedah yang termasuk spesialis juga masuk kategori dengan penghasilan tinggi karena tugasnya lebih kompleks dalam menangani kasus penyakit.

Dalam satu bulan, pendapatan dokter bedah bisa mencapai Rp25 juta bahkan lebih, menyesuaikan di mana tempat mereka praktik.