Kelebihan dan Kekurangan realme C30 – Dibanderol Cuma Rp1 Jutaan!

Kelebihan dan Kekurangan realme C30 Header

CRCOID. – realme C30 menjadi handphone entry-level besutan realme yang dijual seharga Rp1 jutaan di Indonesia.

Dengan harga tersebut, penggunanya bisa mendapatkan beberapa fitur menarik yang ditemani spesifikasi cukup mumpuni.

­Untuk memberikan kinerja yang cepat pada solusi penyimpanan internalnya, realme membenamkan UFS 2.2 Flash Storage yang diklaim mempunyai kecepatan 300% dibandingkan jenis eMMC 5.1.

Sementara itu, realme C30 juga hadir dengan tiga slot kartu yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu slot microSD hingga 1 TB. Bagi kamu yang ingin mengenal lebih jauh realme C30, maka dapat mengetahui kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan realme C30

Kelebihan

Hadir dengan dua varian, realme C30 dibanderol dengan harga Rp1.499.000 untuk RAM 2 GB + penyimpanan 32 GB dan Rp1.799.000 untuk RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB.

Membawa kombinasi realme UI Go Edition berbasiskan Android 11 dengan chipset Unisoc T612 Octa-Core, bisa dibilang realme C30 nakala cukup lancar dalam menjalankan aplikasi secara multitasking.

Baterai 5.000mAh yang dibenamkan diklaim realme mampu bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal atau 45 hari dalam kondisi siaga. Terdapat fitur Ultra Saving Mode yang dapat memberikan waktu hingga 1,5 jam mengobrol WhatsApp, 4 jam mendengarkan lagu Spotify, atau 2,3 jam untuk telepon ketika baterai dalam kondisi kritis 5%.

Mengikuti tren saat ini, realme C30 pun hadir dengan layar penuh 6,5 inci berteknologi LCD dan beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang dapat menampilkan video, foto, dan game dengan baik.

realme C30 Dual

Adapun poni waterdrop pada layarnya digunakan untuk menyimpan kamera depan 5 MP. Beralih ke bodi belakangnya, terdapat desain garis lurus vertikal yang sepertinya terinspirasi dari desain koper.

Baca Juga  Hadirkan Cashbak 30%, ShopeePay Ajak Pengguna Bertransaksi dengan QRIS

Sementara satu kamera belakang 8 MP pada handphone ini telah dilengkapi dengan fitur HDR Mode, Panorama, Portrait, Filter, dan Super Night. Untuk urusan perekaman video, kamera belakangnya sudah mendukung resolusi Full HD (1080p) 30fps.

Perangkat ini pun sudah mendukung jaringan 4G-LTE dari operator di Indonesia dengan kecepatan download maksimal 300 Mbps dan upload maksimal 150 Mbps. Soal konektivitas, realme C30 juga dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm, microUSB 2.0, WIFi, dan Bluetooth 5.0.

Kekurangan

Sayangnya realme C30 hanya dibekali dengan satu kamera belakang saja. Padahal handphone lainnya di kisaran harga yang sama sudah menyematkan juga kamera depth, makro, maupun ultrawide sebagai tamabahan yang memiliki banyak kegunaan.

realme C30 Display Speed

Meskipun realme C30 dapat menjalankan aplikasi cukup lancar dengan menggunakan chipset Unisoc T612 Octa-Core, namun perangkat ini tidak dapat dipaksakan untuk memainkan game dengan grafis tinggi maupun menengah sehingga sebaiknya kamu menggunakannya untuk memainkan game kasual.

Dengan baterai berkapasitas besar, realme C30 hanya dilengkapi fitur 10W Charging sehingga pengisian dayanya tidak terlalu cepat. Sementara sensor fingerprint pun tidak tersedia pada produk ini.

Dengan harga yang ditawarkan, realme C30 masih bisa menjadi pilihan untuk handphone di kelas entry-level karena kelebihan yang ditawarkan masih lebih banyak dibandingkan kekurangannya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link