ASUS Rilis ROG Cetra True Wireless Pro, Headphone yang Bisa Digunakan Nirkabel Maupun Dengan Kabel

ASUS-ROG-Cetra-True-Wireless-Pro-1

CRCOID. – Bersamaan dengan peluncuran handphone gaming terbarunya melalui ROG Phone 6 Series, ASUS juga turut membawa perangkat headphone teranyar yang bernama ROG Cetra True Wireless Pro. Menariknya headphone ini bisa digunakan dalam dua fungsi yaitu secara nirkabel maupun menggunakan kabel.

Adapun ROG Cetra True Wireless Pro hadir dengan satu varian warna yaitu hitam. Secara fisik, perangkat audio ini ketika menjadi earbud memiliki gagang yang menjuntai ke bawah saat dimasukan ke dalam lubang telinga.

Pada bagian samping gagangnya tertulis logo ROG dan di sisi luar pada rumah driver terdapat logo mata ROG dengan tinta berwarna putih. Masing-masing earbud memiliki bobot hanya 6 gram. Sedangkan charging case memiliki bobot 50 gram yang mengusung bentuk kotak persegi panjang.

Di atas penutup charging case terdapat logo mata ROG di sisi kanan dan di sisi depannya tersemat tulisan Republic of Gamers dengan lampu indikator untuk daya. Sementara untuk setiap paket pembeliannya, ROG Cetra True Wireless Pro juga menyediakan aksesoris berupa dua pasang eartip, charging cable dengan panjang 60cm, tas kecil, dan buku panduan atau keterangan pemakaian.

Lebih jauh, ROG Cetra True Wireless Pro bisa terhubung ke beragam perangkat seperti handphone Android atau iOS, iPad, PC, MAC, Playstation 4 atau 5, Nintendo Switch, maupun perangkat Bluetooth lainnya. Untuk menghubungkannya menggunakan sistem konektivitas Bluetooth dan USB tipe C.

Ukuran dynamic driver ROG Cetra True Wireless Pro sekitar 10mm yang mendukung chipset suara Qualcomm Snapdragon Sound dan adaptive audio codec SBC serta AAC aptX. Snapdragon Sound sendiri dalam perangkat ini mampu memberikan latensi rendah, 24-bit, dan 96 kHz Wireless audio.

ASUS-ROG-Cetra-True-Wireless-Pro-1

Pada mode Bluetooth, apabila ROG Cetra True Wireless Pro digunakan dengan perangkat yang didukung Snapdragon Sound terbaru seperti ROG Phone 6 Series maka diklaim akan menghasilkan koneksi latensi rendah hingga 45ms.

Baca Juga  Daftar Tim yang Lolos Playoff UniPin Ladies Series 2

ROG Cetra True Wireless juga mempunyai fitur 45dB baik untuk mode Bluetooth dan menggunakan USB tipe C. Selain itu dibekali oleh mode Active Noise Cancellation (ANC) dan mikrofon yang mampu meredam kebisingan suara sekitar menggunakan teknologi Artificial Intelligence (Al).

AI Noise-Canceling Microphone kabarnya diklaim bisa mengurangi lebih dari 500 juta jenis kebisingan latar belakang seperti obrolan, bunyi keyboard, dan klik mouse hingga 95 persen untuk mendapatkan komunikasi dengan suara yang jernih.

ASUS-ROG-Cetra-True-Wireless-Pro-3

Selanjutnya untuk mode kabel, perangkat audio ini dilengkapi oleh audio in-line dengan ESS 9280 Quad DAC bawaan untuk memberikan pengalaman audio imersif dengan suara spasial yang kaya dan detail.

Soal penggunaan baterainya, ROG Cetra True Wireless Pro mampu digunakan hingga 13,5 jam dengan  fitur ANC, sedangkan tanpa fitur ANC bisa sampai 21 jam. Pengisian baterainya juga menyediakan Quick Charging Technology sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk pengisian daya.

Fitur pelengkap lainnya seperti Qi wireless charging dan mengantongi sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap cipratan air pun telah diberikan. Mengenai harganya dan apakah akan dibawa ke Indonesia, pihak ASUS belum memberitahukan ketersediaannya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link