Daerah  

Qurban masyarakat bersama Yayasan Balqis one bermani 1443H

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, Yayasan Balqis One Bermani Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu Menyelenggarakan Program Qurban Bersama Masyarakat.

Dalam Program Qurban bersama Masyarakat ini, Yayasan Balqis One Bermani mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung menjadi anggota serta menabung. Dimana hasil dari tabungan tersebut nantinya akan dibelikan hewan kurban, disembelih serta daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

Berdasarkan informasi yang wartawan kami terima dari Ketua Yayasan Balqis One Bermani Meri Andaria, M.Pd S.i, Pada tahun 2022 ini terkumpul 3 ekor sapi dimana dana pembelian 3 ekor sapi tersebut diperoleh dari tabungan 21 anggota.

Selain dari anggota, Yayasan Balqis One Bermani juga menerima tambahan 6 ekor kambing yang berasal dari masyarakat, dimana untuk pemotongan 6 ekor kambing tersebut diserahkan kepada panitia kurban.

Sesuai Dengan kesepakatan bersama, hewan kurban yang telah terkumpul akan dilakukan pemotongan pada Minggu, 10 Juli 2022 di Kediaman Bapak Suhardi Desa Permu Bawah, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi bengkulu.

Setelah selesai di sembelih, daging hewan kurban tersebut langsung dibagikan secara merata kepada seluruh warga Desa Permu Bawah serta warga lain yang berdomisili di Desa Permu Bawah.

Baca Juga  Cukup Bayar Rp 250 Ribu /Bulan, Pedagang Dapat Berjualan di Pasar Kuliner Taman Santoso Kepahiang