HMD Global Rilis Nokia 5710 XpressAudio Dengan TWS Nirkabel di Dalamnya

Nokia-5710-XpressAudio-1

CRCOID. – Memasuki bulan Juli 2022, HMD Global baru saja membawa deretan handphone dan tablet terbaru. Salah satu produk barunya ialah Nokia 5710 XpressAudio yang tampil unik karena di bagian belakang bodinya menggendong sepasang TWS nirkabel.

Selain Nokia 5710 XpressAudio, HMD Global juga menghadirkan Nokia 8210 4G, Nokia 2660 Flip, dan tablet Nokia T10. Keempat produk barunya ini akan mulai dipasarkan di wilayah Inggris pada tanggal 28 Juli 2022.

Harga Nokia 5710 XpressAudio dibanderol sekitar 74.99 Poundsterling atau setara dengan 1,3 jutaan rupiah. Tersedia dua varian warna yang bisa dipilih mencakup hitam dan putih di mana pada bagian penutup dan tombol navigasi musik di pinggir layar memiliki warna merah.

Tombol navigasi di pinggir layar yang disediakan mencakup mengecilkan atau meninggikan volume dan tombol pengatur musik. Tombol navigasi musik ini mirip seperti handphone Nokia 5310 yang dirilis pada tahun 2020.

Sementara itu terdapat tombol lainnya di bawah layar seperti tombol nomor, tombol fungsi, dan tombol power. Adapun TWS nirkabel yang bisa diletakkan di bagian punggung belakang bodinya mempunyai bentuk standar dengan gagang menjuntai ke bawah dan memiliki tulisan logo Nokia di sisi luarnya.

TWS bawaan ini bisa dilepas pasang dengan menggunakan sistem magnetik yang menempel di bodi handphone. Kemudian di bagian bawah masing-masing TWS saat ditempelkan terdapat tulisan R dan L untuk penggunaan TWS di telinga kanan dan kiri.

Apabila tidak digunakan TWS tersebut bisa ditempelkan ke bodi belakang handphone dan memiliki penutup yang bisa ditarik ke atas agar tidak mudah terlepas.

Sementara bagian layar Nokia 5710 XpressAudio mengusung ukuran 2,4 inci yang memiliki resolusi QVGA. Handphone baru ini juga memiliki kamera utama beresolusi 0,3MP dengan lampu flash LED. Dapur pacunya menggunakan chipset Unisoc  T107 yang ditemani RAM 48MB dan penyimpanan internal 128MB.

Baca Juga  Infinix Note 12 VIP Resmi Dirilis dengan Pengisian Daya 120W dan Kamera Utama 108MP

Nokia-5710-XpressAudio-2

Terdapat slot microSD hingga 32GB untuk kapasitas penyimpanan tambahan. Secara fisik bobotnya sekitar 129,1 gram dengan ketebalan 16,2mm. Kapasitas baterai sebesar 1.450mAh yang bisa dilepas pasang serta bisa diisi dayanya menggunakan micro USB.

Sistem operasinya menggunakan S30+ dan menyediakan fitur penunjang lainnya seperti Bluetooth 5.0, 4G-LTE, dual SIM, Equaliser, Wireless FM Radio, MP3 player, dua speaker, dan headphone jack 3,5mm.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link