Nothing Phone (1) Resmi Dirilis Dengan Desain Unik dan Dua Kamera 50MP

Nothing-Phone-1-1

CRCOID. – Setelah mengeluarkan Launcher Nothing, akhirnya perusahaan teknologi asal London yakni Nothing telah resmi membawa handphone pertamanya yang bernama Nothing Phone (1).

Handphone ini telah lama dinantikan oleh penggemarnya di mana sebelumnya Nothing sendiri telah membocorkan tampilan dari Nothing Phone (1) yang memiliki penampang belakang unik  dengan desain transparan.

Harga handphone Nothing Phone (1) paling murah dibanderol 469 Euro atau setara dengan 7 jutaan rupiah untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Sedangkan yang termahal sekitar 549 Euro untuk kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Menurut informasi yang dilansir dari GSM Arena, selain di wilayah Inggris, Nothing Phone (1) juga akan dipasarkan ke Denmark, Finland, Prancis, Jerman, HongKong, Hungaria, India, Israel, Itali, Macau, Malaysia, Belanda, Norwegia, Filipina, Polandia, Portugal, Romania, Arab Saudi, Spanyol, Singapore, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, dan UAE.

Bicara soal desain, Nothing Phone (1) sangat menonjol dengan desain bagian bodi belakangnya yang dikenal dengan nama Glyph Interface di mana akan menampilkan pola cahaya yang meliputi di sekitar modul kamera belakang, sekitar CPU, dan bawah.

Pola cahaya tersebut menariknya bisa menjadi pemberitahuan tentang kondisi perangkat seperti ketika ada panggilan telepon, notifikasi aplikasi, status pengisian baterai, dan masih banyak lagi. Pada modul kamera belakang berupa lensa utama dan lensa sudut lebar tersusun secara vertikal yang keduanya masing-masing dibekali resolusi 50M.

Lensa utamanya dilengkapi oleh sensor Sony IMX766 berukuran 1/1,56 inci dan aperture f/1.88 serta OIS. Lensa utamanya juga turut menyediakan fitur fotografi seperti Panorama Night Mode, Portrait Mode, Beauty Mode, Time-lapse, hingga Expert Mode.

Nothing-Phone-1-3

Sementara lensa sudut lebar dilengkapi oleh sensor Samsung JN1 50MP berukuran 1/2,76 inci dengan aperture f/2.2 dan EIS serta memiliki cakupan pandang 114°. Lensa sudut lebar ini juga menyediakan fitur fotografi seperti Night Mode, Macro (4 cm), dan HDR.

Baca Juga  Apa Itu Kovi Otda? Layanan Koordinasi Pemda dan Pemerintah Pusat Berbasis Metaverse yang Diluncurkan Kemendagri

Kemudian di bagian depan, layarnya tebar pesona dengan desain punch hole yang merupakan tempat lensa depan beresolusi 16 MP yang didukung oleh sensor Sony IMX471 berukuran 1/3,1 inci dan aperture f/2,45.

Pada lensa depan juga turut menawarkan fitur fotografi seperti Live Photo, HD Portrait, dan Beauty Mode. Soal perekaman video di lensa depan mampu menghasilkan resolusi 1080p pada 30 fps. Sementara dengan lensa utama bisa mencapai 4K pada 30 fps.

Nothing-Phone-1-2

Di sisi tampilan, layarnya mengusung ukuran 6,55 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berpanel OLED serta mendukung adaptive refresh rate 60Hz sampai 120Hz, HDR10+, 10-bit, tingkat kecerahan 1.200, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Sektor performanya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G+ Octa-Core (6nm) yang dipadukan oleh RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal 3.1. Baterainya berkapasitas 4.500mah yang dilengkapi oleh pengisian cepat 33W, Qi wireless charging 15W, dan reverse charging 5W.

Tampilan antarmukanya menjalankan Nothing OS berbasis Android. Selain itu perangkat ini telah mengantongi sertifikasi IP53 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air. Tersedia fitur pelengkap seperti WiFi 6, Bluetooth 5.2, 5G, dual SIM, speaker stereo, pemindai sidik jari di bawah layar, dan dukungan 3 tahun pembaruan Android serta 4 tahun pembaruan keamanan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link