Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Agar Tidak Terlihat Pengguna Lain

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Header

CRCOID. – Berada di bawah naungan Facebook, WhatsApp telah memiliki lebih dari 2,2 miliar pengguna di seluruh penjuru dunia.

Hal ini bisa terjadi berkat perkembangan fiturnya seperti View Once yang semakin memudahkan pengguna untuk berkirim pesan, call, maupun video call.

Meskipun WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat yang menyenangkan, terkadang sebagian dari kamu mungkin ingin menyembunyikan foto profil karena tidak nyaman apabila wajah saat ini dilihat oleh orang lain atau pengguna tertentu.

Bagi kamu yang ingin melakukan hal tersebut, maka dapat menggunakan fitur bawaan dari WhatsApp yang seketika dapat menyembunyikan foto profil.

Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp di handphone
  2. Pada halaman Chats, pilih menu Options berikon tiga titik di bagian kanan atas
  3. Pada menu pop-up yang muncul, pilih menu Settings
    WhatsApp Sembunyi Foto Profil - 1
  4. Pada halaman Settings, pilih menu Account
  5. Selanjutnya, pilih menu Privacy
  6. Ketuk opsi Profile Photo
  7. Untuk menyembunyikan foto profil WhatsApp dari semua pengguna, pilih opsi Nobody
  8. Kamu juga bisa pilih My contacts except… untuk pengguna tertentu saja yang tidak bisa melihat
    WhatsApp Sembunyi Foto Profil - 2

Setelah opsi Nobody dipilih, maka secara otomatis foto profil WhatsApp kamu akan disembunyikan dari semua pengguna WhatsApp. Namun masih ingin pengguna tertentu tetap melihat foto profil, maka dapat memilih opsi lainnya.

Pada bagian Who can see my Profile Photo di halaman Profile Photo, kamu akan dihadapkan pada empat opsi yang terdiri dari Everyone, My contacts, My contacts except…, dan Nobody.

Secara bawaan, opsi Everyone akan langsung terpilih karena memungkinkan foto profil WhatsApp dilihat oleh semua pengguna. Sementara My contacts hanya pengguna yang berada di kontak telepon saja yang dapat melihatnya.

Baca Juga  Bikin Gamer Nostalgia, Sega Kenalkan Sonic Origins

Untuk opsi My contacts except… mengizinkan kamu memperlihatkan foto profil WhatsApp kepada seluruh kontak yang ada, namun menyembunyikan dari beberapa kontak yang dipilih.

Nantinya pada saat fitur penyembunyian foto profil WhatsApp aktif, maka pengguna lain akan melihat ikon orang tanpa adanya foto sama sekali di profil WhatsApp kamu. Walaupun padahal sebenarnya kamu sudah memasang foto profil.

Sementara jika kamu ingin kembali memperlihatkan foto profil ke semua pengguna WhatsApp lain, maka hanya perlu mengaktifkan opsi Everyone di menu Profile photo yang hadir di halaman Privacy.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link