Instagram Rilis Creator Marketplace Untuk Hubungkan Brand Dengan Pembuat Konten

Ilustrasi Instagram

CRCOID. – Setelah diumumkan akhir tahun lalu, akhirnya Instagram telah resmi meluncurkan fitur barunya yang bernama Creator Marketplace. Fitur ini sudah bisa digunakan untuk kalangan terbatas yang mendapatkan undangan dari pihak Instagram dan sayangnya masih untuk area Amerika Serikat.

Belum diketahui kapan fitur ini bisa masuk ke Indonesia tetapi diperkirakan Instagram akan membawa fitur ini ke negara lainnya secara bertahap. Dengan Creator Marketplace, para brand bisa terhubung secara langsung melalui satu platform yang disediakan tanpa perlu bertatap muka.

Melalui Creator Marketplace, brand akan bisa menggunakan desktop atau platform khusus yang memungkinkan mereka mencari pembuat konten yang diinginkan atau sesuai kriteria. Bahkan menurut keterangan resmi dari Instagram, brand bisa mencari dengan bantuan filter pencarian berdasarkan gender, usia, jumlah pengikut, dan ketertarikan atau hobi.

Adapun platform Creator Marketplace yang diusung Instagram ini menggunakan platform Meta Business Suite. Selain bisa mencari pembuat konten lewat filter pencarian, dengan platform tersebut brand juga bisa mencarinya berdasarkan filter demografi pengikutnya, negara, dan kota.

Brand juga bisa berkomunikasi langsung dengan pembuat konten. Begitu pula sebaliknya pembuat konten bisa merespon pesan yang dikirim setiap brand kepada mereka melalui akun pribadi Instagram mereka.

Brand juga bisa menandai, mengikuti, dan menyimpan profil pembuat konten bila sewaktu-waktu dibutuhkan agar tidak sulit mencarinya lagi berdasarkan filter khusus. Di dalam platform Creator Marketplace, brand juga bisa memberikan program kepada pembuat konten bila sudah ada kesepakatan kerja sama.

Salah satunya membuat kampanye, membagikan proyek mendatang, linimasa dalam jangka waktu tertentu, kompensasi, hingga informasi penting lainnya terkait program.

Menurut pihak Instagram, Creator Marketplace merupakan kesempatan bagi brand untuk bisa menemukan pembuat konten yang sesuai dengan profil perusahaan mereka sehingga pantas untuk diajak kerja sama.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link

Baca Juga  Klaim Kode Redeem FF 6 Mei 2022, Persiapan Mabar Akhir Pekan