Cara Menukarkan Poin Telkomsel Menjadi Pulsa, Kuota Data, SMS, dan Telepon

Pesta Poin Telkomsel Header

CRCOID. – Untuk mengapresiasi pengguna setia dan barunya, Telkomsel telah menghadirkan Poin Telkomsel yang bisa ditukarkan dengan reward menarik yang telah disediakan.

Lebih lengkapnya, Poin Telkomsel merupakan program loyalitas yang ditujukan untuk seluruh pengguna Telkomsel Halo dan Telkomsel PraBayar sejak pertama kali menggunakan Telkomsel.

Untuk bisa mendapatkan Poin Telkomsel, kamu harus melakukan pembayaran atau pembelian Telkomsel dengan akumulasi minimal Rp50.000. Nantinya pengguna Telkomsel Halo akan mendapatkan Poin Telkomsel setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan dan pengguna Telkomsel PraBayar setelah melakukan pengisian pulsa.

Pada setiap pengisian Rp10.000 pulsa, paket data, atau tagihan lainnya, maka akan mendapatkan 1 Poin Telkomsel untuk pelanggan dengan kategori terbawah maksimal 3 x 24 jam. Hal ini berlaku kelipatan sehingga apabila kamu melakukan transkasi Telkomsel minimal Rp50.000, maka bisa mendapatkan 5 Poin Telkomsel.

Kamu juga harus mengetahui bahwa Poin Telkomsel yang didapatkan akan berbeda-beda tergantung dari kategori pelanggan yang terdiri dari Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Dengan transaksi Telkomsel sebesar Rp10.000, maka pelanggan Silver mendapatkan 1 Poin, Gold 2 Poin, Platinum 3 Poin, dan Diamond 4 Poin.

Sementara kategori pelanggan juga menentukan jenis produk apa saja yang bisa ditukar melalui aplikasi MyTelkomsel. Nantinya Poin Telkomsel yang terakumulasi dapat ditukar dengan beberapa reward yang terdiri dari produk Telkomsel seperti telepon, SMS, atau paket data.

Poin Telkomsel juga dapat ditukarkan untuk produk digital Telkomsel (NSP, video, atau game), berbagai diskon dari merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel, saldo bonus LinkAja, dan masih banyak lagi.

Cara Menukarkan Poin Telkomsel

  1. Buka aplikasi myTelkomsel di handphone
  2. Login akun menggunakan nomor Telkomsel
  3. Pada halaman utama MyTelkomsel, masuk ke tab atau halaman POIN
    Poin Telkomsel - Tukar - 1
  4. Pada bagian Kategori, pilih menu Telco
    Poin Telkomsel - Tukar - 2
  5. Jika tidak ada menu Telco, klik menu More untuk mencarinya
  6. Selanjutnya, kamu akan melihat produk yang dapat ditukar Poin Telkomsel
  7. Pilih produk yang diinginkan
  8. Klik tombol Redeem
    Poin Telkomsel - Tukar - 3
  9. Konfirmasi dengan menekan tombol yang sesuai
Baca Juga  Disebut Curangi Hasil Kinerja, Geekbench Coret 4 HP Samsung Galaxy S Series

Perlu dicatat bahwa Poin Telkomsel yang telah dikumpulkan akan kadaluarsa pada akhir tahun. Misalnya saja Poin Telkomsel yang terkumpul pada tahun 2022 akan secara otomatis hilang pada 1 Januari 2023 sehingga hanya tersimpan dan dapat terpakai hingga 31 Desember 2022 pukul 23.59 WIB.

Untuk membuat transaksi penukaran Poin Telkomsel berjalan lancar, ada baiknya kamu melakukan pengecekan jumlah Poin melalui aplikasi MyTelkomsel, SMS berformat POIN yang dikirim ke 777, atau UMB *700#.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link