Hands On realme GT 2 Explorer Master Edition – Andalkan Snapdragon 8+ Gen 1 dan 100W Ultra Dart Charge

realme GT 2 Explorer Master Edition Feature

CRCOID. – Beberapa waktu lalu, realme secara resmi meluncurkan realme GT 2 Explorer Master Edition di Tiongkok. Meskipun handphone yang satu ini belum dirilis di Indonesia, saya berkesempatan hands-on langsung handphone tersebut di acara yang diadakan oleh realme Indonesia.

realme GT 2 Explorer Master Edition yang diperlihatkan oleh realme Indonesia merupakan varian warna Wilderness. Khusus varian ini menggunakan desain Travel Trunk atau koper travel klasik.

Menurut pihak realme Indonesia, desain untuk varian Wilderness ini merupakan hasil kerja sama realme Design Studio dan Jae-Jung selaku perancang busana terkenal di The North Face.

realme GT 2 Explorer Master Edition Handson

Pada bagian belakang varian Wilderness tepatnya pada tepi di empat sisinya menggunakan tekstur matte dan paku logam metalik sebagai dekorasi. Untuk cover belakangnya dipenuh dengan bahan kulit vegan untuk menambah gaya retro.

Pada saat saya menyentuh bagian belakangnya, memang terasa kulit dan tidak licin sehingga memudahkan untuk digenggam dengan menggunakan satu tangan. Namun sebaiknya langsung menyematkan softcase bawaan agar bagian belakang dari realme GT 2 Explorer Master Edition terlindungi dan meminimalisir terjadinya goresan.

Untuk frame bagian pinggirnya menggunakan bahan logam sehingga terasa kokoh ketika dipegang. Dengn bobot hanya 195 gram dan ketebalan 8,2mm, realme GT 2 Explorer Master Edition ini terasa ringan ketika digenggam.

Pada bagian samping kanannya terdapat tombol Power yang dapat digunakan untuk menyalakan atau mematikan handphone. Sedangkan pada bagian pinggir kirinya terdapat tombol volume untuk memperbesar maupun memperkecil suara di perangkat.

Beralih ke bagian bawahnya terdapat slot microSD, port USB Type-C, dan lubang speaker. Sementara tepat pada bagian atas layarnya terdapat satu lagi lubang speaker sehingga membuat realme GT2 Explorer Master Edition dapat menghasilkan suara stereo.

Baca Juga  Kumpulan Driver Printer Epson Lengkap 2021

realme GT 2 Explorer Master Edition Camera

Secara kasat mata, realme GT 2 Explorer Master Edition ini hadir dengan layar 6,7 inci yang memenuhi bagian depan sehingga saya merasa leluasa ketika melihat tampilan antarmuka realme UI 3.0 (Android 12), menu, ikon, dan aplikasi yang ditampilkan.

Dengan teknologi AMOLED, membuat layar handphone ini dapat menampilkan konten dengan terang dan jernih. Sementara refresh rate 120Hz pun memberikan andil untuk kenyamanan mata ketika saya menavigasikan berbagai menu, membuka aplikasi, dan lainnya.

Tepat di atas layarnya terdapat lubang yang berisi kamera depan 16 MP. Sedangkan tiga kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 50 MP bersensor IMX767, ultrawide 50 MP, dan makro 2 MP.

realme GT 2 Explorer Master Edition AnTuTu

Tak ketinggalan, saya pun turut mengujikan performa realme GT 2 Explorer Master Edition dengan menggunakan AnTuTu V9.4.1. Hasilnya perangkat ini berhasil mendapatkan skor tinggi mencapai 1.040.312 poin.

Sebagai catatan, realme GT 2 Explorer Master Edition yang dipamerkan ini memiliki kombinasi spesifikasi hardware yang terdiri dari Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm) Octa-Core 3,19 GHz, RAM 12 GB, dan ROM 256 GB.

Selain itu realme GT 2 Explorer Master Edition ini hadir dengan dukungan 100W Ultra Dart Charge yang diklaim realme mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya 25 menit saja.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link