Kelebihan dan Kekurangan realme GT2 Explorer Master – Performanya Ngebut!

Kelebihan dan Kekurangan realme GT2 Explorer Master Header

CRCOID. – realme GT2 Explorer Master merupakan salah satu handphone flagship realme yang menggunakan spesifikasi hardware kelas atas dan memiliki fitur gaming.

Perangkat ini hadir dengan dukungan Hyper Touch Virtual Triggers yang berada di samping kanan dimana bisa menjadi seperti tombol L dan R sehingga memudahkan dalam permainan di game FPS, TPS, PVP, hingga MOBA.

realme GT2 Explorer Master hadir dengan tiga varian warna yang terdiri dari Wilderness, Snowfield, dan Black Beach. Khusus varian Wildernes, desainnya dirancang dari hasil kolaborasi antara realme Design Studio dan Jae-Jung selaku perancang busana di The North Face.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai realme GT2 Explorer Master, berikut kelebihan dan kekurangan yang dibawa oleh handphone ini.

Kelebihan dan Kekurangan realme GT2 Explorer Master

Kelebihan

Dengan diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm) Octa-Core 3,19 GHz, realme GT2 Explorer Master mampu menghadirkan performa yang lancar untuk menjalankan game maupun aplikasi berat sekalipun.

Berdasarkan pengujian dari tim CRCOID. pada acara hands-on GT2 Explorer Master di Indonesia, terlihat bahwa perangkat ini mampu menghasil skor AnTuTu yang mencapai 1.040.312 poin.

Hampir sama dengan handphone lain yang menggunakan chipset besutan Qualcomm tersebut, realme GT2 sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 10 Gbps.

realme GT 2 Explorer Master Edition AnTuTu

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim mampu bertahan lama dalam penggunaan normal. Sementara fitur 100W UltraDart Charge memungkinkan pengisian daya baterai milik realme GT2 Explorer Master dari 0% ke 100% hanya 25 menit saja.

Handphone ini memiliki layar 6,7 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, dan HDR10+ yang dapat membuat kamu nyaman dan merasa lebih leluasa ketika memainkan game.

Baca Juga  Cara Membuka Pola HP

Soal urusan fotografi, perangkat ini dibekali dengan dukungan kamera depan 16 MP. Sementara tiga kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 50 MP, ultrawide 50 MP, dan makro 2 MP.

realme GT 2 Explorer Master Edition Feature

Untuk fitur lainnya, realme GT2 Explorer Master sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar, Face Unlock, dua kartu SIM, 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, NFC, dan realme 3.0 berbasiskan Android 12.

Kekurangan

Dengan harga di atas Rp7,7 jutaan, realme GT2 Explorer Master tidak dilengkapi dengan kamera telephoto. Padahal jenis kamera ini banyak digunakan oleh perangkat kompetitor karena fungsinya yang memungkinkan pembidikan obyek dari jarak jauh agar tetap terlihat jelas lewat pembesaran optikal.

Port jack audio 3,5mm kjuga tidak dihadirkan pada handphone ini sehingga kamu harus menggunakan earphone atau headphone dengan koneksi Bluetooth atau langsung port USB Type-C.

realme GT 2 Explorer Master Edition Camera

Namun jika kamu tetap ingin menggunakan earphone atau headphone kabel, maka bisa menggunakan kabel adapter jack audio 3,5 to USB Type-C.

Slot microSD pun tidak dimiliki oleh realme GT2 Explorer Master sehingga kamu perlu memaksimalkan penggunaan penyimpanan internalnya. Apabila kapasitas internal telah penuh, maka kamu dapat memindahkan data ke penyimpanan cloud atau eksternal lainnya.

Menimbang rincian di atgas, terlihat bahwa realme GT2 Explorer Master memiliki kelebihan yang relatif lebih banyak dibandingkan kekurangannya sehingga masih bisa menjadi salah satu handphone pilihan di kisaran harganya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link