Laptop HUAWEI MateBook D16 dengan Prosesor Intel Generasi ke-12 Segera Hadir di Indonesia

Huawei MateBook D16

CRCOID. – Huawei CBG Indonesia akan segera memasarkan laptop baru yang ditenagai oleh Intel Generasi ke-12 di Indonesia yakni HUAWEI MateBook D16. Laptop ini tersedia dalam dua varian prosesor meliputi Intel Core i5-12450H dan i7-12700H.

HUAWEI MateBook D16 akan dijual melalui program pre order pada tanggal 27 Juli sampai 5 Agustus 2022 mendatang secara daring maupun luring. Sebelum HUAWEI MateBook D16 resmi bisa dipesan, menariknya Huawei telah membocorkan spesifikasi lengkap dari laptop baru ini.

Selain akan didukung prosesor terbaru dari Intel Generasi ke-12, dapur pacu laptop ini juga akan dipadukan dengan kartu grafis Intel Iris Xe. Kemudian juga akan dibekali kapasitas RAM LPDDR4 sebesar 16GB, SSD PCle NVMe 512GB, dan baterai berkapasitas 60Whr.

Ada dua varian warna yang bisa dipilih mencakup Space Gray dan Mistic Silver. Bagian layarnya mengusung bentang berukuran 16 inci yang memiliki panel IPS serta mendukung resolusi 1.920 x 1.200 piksel, tingkat kecerahan 300 nits, warna gamut 100% sRGB, DC dimming dan Flicker Free, serta sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light.

Berbeda dari laptop sebelumnya, kali ini Huawei menyematkan kamera di atas layar bukan lagi di antara tombol keyboard. Kamera pada layar menggunakan resolusi 1080p dengan dukungan Artificial Intelligence (Al) Camera sehingga memungkinkan tampilan dan suara di dalam video konferensi menghasilkan kualitas yang baik.

Huawei-MateBook-D16-7

Beralih ke bagian keyboard, laptop ini menggunakan key travel 1,5mm dan telah didukung tombol numeric di sisi kanan keyboard. Terdapat pula tombol pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat tanpa mengetik kata sandi ke dalam sistem operasi Windows 11 Home.

Di atas tombol numeric juga tersedia empat tombol fungsi khusus berupa tombol kalkulator, search, camera switch, dan return to home screen. Tak ketinggalan, juga menyediakan fitur penunjang lainnya seperti WiFi, Bluetooth 5.1, USB-C, USB3.2 Gen1, USB2.0, HDMI, empat mikrofon, dua speaker, dan 3,5 mm headphone jack.

Baca Juga  Unsur Radioaktif di Eksoplanet Bisa Menjadi Kunci Pendukung Kehidupan

Edy Supartono selaku Training Director of Huawei  Device Indonesia menyampaikan bahwa HUAWEI MateBook D16 menyasar segmen pengguna di kalangan profesional. Selain itu, laptop ini juga cocok digunakan oleh pembuat konten yang baru memulai. “Soal rentang harganya nanti akan kami keluarkan tanggal 27 Juli 2o22,” ujarnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link