Daerah  

Dinas PUPR Kepahiang Bangun Jalan Hotmix, Penyediaan air bersih PDAM dan Pamsimas

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kepahiang akan melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan Hotmix, penyediaan air bersih PDAM serta Pamsimas bagi masyarakat.

Pembangunan ini dibiayai dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2022 demikian dijelaskan Kadis PUPR saat menghadiri giat pisah sambut Kapolres Kepahiang, Selasa (19/7/2022).

Kadis PUPR Rudi Sihaloho, ST mengatakan, “Saat ini terkait paket pekerjaaan Hotmix ada dua (2) titik sedang dalam proses lelang (tender) yakni satu titik link Desa Kutorejo dan titik ke-2 link di Desa Simpang Kota Beringin.

Untuk titik Desa Kotarejo akan menelan anggaran sebesar Rp 3 Milyar meliputi pekerjaan di link Desa Kutorejo (jalan gang), Di Dusun Kepahiang serta Kelurahan Padang Lekat, Untuk pekerjaan titik ke-2 link Simpang Kota Beringin sebesar Rp 5 Milyar ” ujarnya.

Rudi menambahkan, “Selain membangun jalan Hotmix di kedua link tersebut, Dinas PUPR juga akan membangun ketersedian air bersih PDAM Kepahiang sebesar Rp 4 Milyar dan pembangunan Pamsimas dianggarkan sebesar Rp 3 Milyar untuk 4 titik ” demikian Kadis.

Kadis PUPR berharap semoga kegiatan pembangunan infrastruktur baik jalan Hotmix maupun penyediaan air bersih serta Pamsimas bagi masyarakat dapat berjalan sesuai dengan agenda dan kontrak yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, 2 Warga Inisiatif Bersihkan Sampah di Sungai Kedukan – cakrawalarafflesia