Inilah Handphone OPPO Terbaik 2022 di Indonesia Untuk Kamu Sasar

Handphone OPPO Terbaik 2022 Header

CRCOID. – Pada tahun 2022, OPPO telah menghadirkan beragam perangkat di berbagai segmen mulai dari kelas atas, menengah, hingga bawah agar dapat lebih banyak menjangkau masyarakat di Indonesia.

Meskipun banyak produk yang dirilis, namun OPPO telah menghadirkan beberapa handphone terbaik tahun 2022. Pada seri A, OPPO telah menghadirkan OPPO A96 yang memiliki beragam fitur menarik, namun harganya terjangkau.

Sementara pada seri Reno, OPPO sudah menghadirkan trio seri Reno7 yang terdiri dari Reno7 5G, Reno7 Z 5G, dan Reno7. Selanjutnya pada seri Find X, OPPO sudah menghadirkan handphone flagship yang bernama Find X5 Pro.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi hardware dan fitur yang dibawa oleh deretan handphone tersebut, maka dapat melihat rinciannya sebagai berikut.

Harga Handphone OPPO Terbaik 2022 di Indonesia

Seri Handphone Harga
OPPO A96 Rp4.099.000
OPPO Reno7 Rp4.999.000
OPPO Reno7 5G Rp7.499.000
OPPO Reno7 Z 5G Rp5.999.000
OPPO Find X 5 Pro 5G Rp14.999.000

OPPO A96

OPPO-A96-HandsOn-Back

OPPO A96 merupakan handphone seri A yang hadir dengan beragam fitur menarik, seperti RAM Expansion yang dapat meminjam kapasitas kosong penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 5 GB.

Sementara kombinasi hardware yang ditawarkan menggunakan Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 256 GB. Terdapat juga fitur ROM Expansion yang memungkinkan secara otomatis file dari aplikasi media sosial dapat tersimpan di microSD sehingga kapasitas internal tidak cepat kepenuhan.

Perangkat ini hadir dengan dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan depth 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi yang mencapai 16 MP. Dukungan dua speaker yang hadir pada OPPO A96 mampu menghasilkan suara stereo dari video, game, maupun musik yang dijalankan.

Baca Juga  DEWG Sepakati Penyediaan Akses Telekomunikasi Merata

OPPO Reno7

OPPO-Reno7-HandsOnBack

Reno7 mempunyai dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, microlens 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera microlens memungkinkan kamu  membidik obyek mikroskopis dengan 15x atau 30x Zoom.

Sementara itu, satu Ring Light yang berada di sekitar microlens akan aktif ketika kamu mengaktifkan fitur microscope untuk membidik obyek dari jarak dekat. Satu Ring Light juga bisa aktif untuk menjadi indikator ketika ada panggilan telepon masuk, notifikasi pesan, pengecasan berlangsung, dan game sedang meluncur.

Bahkan kamera depan OPPO Reno7 yang beresolusi 32 MP sudah menggunakan sensor IMX 709 yang merupakan hasil pengembangan bersama OPPO dan Sony. Berkat sensor ini, kamera depannya mampu menghasilkan foto selfie dengan subyek yang terang serta tajam dengan  potongan latar belakang dan efek bokeh yang rapi.

Adapun kamera depan dan belakangnya mempunyai dukungan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghasilkan foto dengan subyek yang fokus, namun latar belakang memiliki efek bokeh dengan pola bulat layaknya menggunakan kamera profesional.

Dengan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 256 GB, OPPO Reno7 bakal mempunyai performa yang bertenaga.

OPPO Reno7 5G

OPPO-Reno7-5G-HandsOn-Back

Reno7 5G telah diotaki chipset MediaTek Dimensity 900 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang memiliki performa bertenaga di kelasnya dan telah mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia dengan kecepatan download hingga 2,77 Gbps.

Dukungan RAM 8 GB pada handphone dipercaya untuk menjalankan aktivitas multitasking aplikasi dengan lancar. Sementara penyimpanan internal berkapasitas 256 GB dapat menampung banyak aplikasi, game, maupun file sekaligus.

Reno7 5G sendiri sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Kombinasi kamera belakangnya mampu menghasilkan foto beresolusi 108 MP sehingga mampu dicetak media berukuran besar dengan kualitas yang bagus.

Baca Juga  4 Cara Mengetahui Teman Online di WhatsApp

Untuk kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk foto dengan area yang luas secara instan. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, wefie, vlogging, dan video call dengan baik.

Terdapat fitur Bokeh Flare Portrait untuk mengambil foto maupun video dengan subyek yang terlihat fokus serta jelas, namun mempunyai latar belakang memiliki efek bokeh yang berpola bulat layaknya diambil menggunakan kamera DSLR.

OPPO Reno7 Z 5G

OPPO-Reno7Z-5G-HandsOn-Back

Perangkat yang satu ini memiliki Dual Ring Light tepat pada berada pada kamera belakangnya. Fitur tersebut bisa digunakan sebagai indikator ketika game dibuka, panggilan telepon masuk, notifikasi pesan dari aplikasi, dan pengisian daya baterai.

Reno7 Z 5G sudah dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Dengan hadirnya kamera makro, kamu dapat membidik obyek dari jarak sangat dekat.

Sementara kamera depannnya memiliki resolusi 16 MP yang dapat dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan seperti video call, vlogging, foto selfie, maupun wefie. Fitur Bokeh Flare Portrait juga sudah hadir pada produk ini.

OPPO mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G (6n,) Octa-Core 2,2 GHz, RAM 8 GB, dan penyimapan 128 GB. Hampir sama dengan Reno7 dan Reno7 5G, perangkat ini telah dibekali dengan fitur RAM Expansion yang dapat menghadirkan RAM Virtual 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB.

OPPO Find X5 Pro 5G

OPPO Find X5 Pro Ceramic White

Sebagai handphone flagship yang hadir di Indonesia, Find X5 Pro 5G hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) Octa-Core 3 GHz yang mampu melahap game maupun aplikasi berat sekalipun.

Chipset besutan Qualcomm ini juga sudah mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia dengan kecepatan download maksimal 10 Gbps. Adapun RAM 12 GB yang hadir pada perangkat ini mampu menangani aktivitas multitasking dengan lancar.

Baca Juga  Lemari Es LG InstaView Door-in-Door Dilengkapi Aneka Fitur Kesehatan dan Hemat Listrik

Fitur RAM Expansion pada Find X5 Pro 5G memungkinkan fitur RAM Virtual hingga 7 GB. Dengan begitu, handphone ini dapat memiliki RAM dengan kapasitas total 19 GB (RAM 12 GB + RAM Virtual 7 GB).

Untuk kenyamanan penggunanya dalam menikmati hiburan, OPPO Find X5 Pro 5G telah dibekali layar penuh 6,7 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Quad HD+ (3216 x 1440 piksel), refresh rate 120Hz, 1 miliar warna, HDR10+, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Dari sektor fotografi, perangkat ini mempunyai tiga kamera belakang yang bekerja sama dengan Hasselblad meliputi kamera utama 50 MP, telephoto 13 MP, dan ultrawide 50 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link