Ini 5 Tips Agar Main Game Jadi Lebih Asik di OPPO Reno7

OPPO-Reno7-HandsOnDiagonalDisplay

OPPO Reno7 hadir dengan dukungan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz dan RAM 8 GB untuk menangani aktivitas multitasking dari aplikasi maupun game yang berjalan di handphone. Penyimpanan internal yang disajikan pun terasa lega karena berkapasitas 256 GB.

Meskipun kombinasi hardware di atas ini mampu menjalankan game mobile dengan lancar, kamu tetap dapat membuat permainan game menjadi lebih imersif dan optimal lagi di OPPO Reno7 kamu dapat memanfaatkan beragam fitur game yang telah dihadirkan pada ColorOS 12.1 berbasiskan Android 12 sebagai berikut ini:

Atur Performance Settings

Reno7 - Performance Mode

Dengan fitur Performance Settings ini, kamu dapat menentukan tingkat performa bermain game di OPPO Reno7 dengan 3 mode yang terdiri dari Low power mode, Balanced mode, dan Pro Gamer mode.

Kamu dapat memilih Balanced mode ketika menginginkan performa bertenaga, namun konsumsi daya baterai tidak terlalu boros. Pada mode ini pun, kamu masih dapat memiliki kontrol sentuhan terhadap tombol game di layar dengan baik dan kualitas gambar maupun animasi game dapat diperlihatkan dengan mulus.

Sementara jika kamu ingin bermain game yang lebih imersif dan optimal lagi, maka dapat menggunakan Pro Gamer mode yang dapat membuat performa Reno7 menjadi lebih meningkat dibandingkan Balanced mode, namun konsumsi energi menjadi lebih boros.

Pada Pro Gamer mode juga mengalami peningkatan pada kontrol sentuhan, kualitas gambar, dan animasi pada game dibandingkan Balanced mode. Untuk mengaktifkan fitur Performance Settings ini, kamu dapat mengaksesnya Game Toolkit yang tersembunyi di pojok kiri atau kanan layar ketika game sedang dimainkan.

Baca Juga  5 Senjata Free Fire Terbaik untuk Headshot

Perlu dicatat bahwa Game Toolkit ini bisa aktif apabila game telah masuk ke folder Games di halaman Home Screen Reno7. Secara bawaan, game yang diinstal akan masuk ke folder tersebut sehingga dapat langsung menikmati Game Toolkit.

Namun terkadang ada game atau aplikasi yang belum masuk ke folder Games tersebut sehingga kamu dapat memasukkannya secara manual dengan memilih tombol Add ketika berada di dalam folder tersebut.

Game Focus Mode

Reno7-GameFocusMode

Pada saat permainan game berjalan, terkadang kamu akan terganggu dengan kehadiran panggilan telepon, munculnya notifikasi chat, tidak sengaja membuka menu Quick Settings, dan lainnya.

Untuk mencegah hal tersebut, maka kamu dapat mengaktifkan fitur Game Focus Mode dengan cara membukanya pada menu Game Toolkit yang tersembunyi di bagian pinggir kiri atau kanan setiap game berjalan.

Dengan aktifnya fitur Game Focus Mode, maka beberapa fitur di OPPO Reno7, seperti Game Toolkit, gesture untuk navigasi handphone, menu Quick Settings, notifikasi pesan, panggilan telepon, dan alarm akan diblokir untuk membuat jalannya game lebih lancar tanpa gangguan sama sekali.

Bisa dibilang Game Focus Mode ini sangat berguna apabila kamu sedang melakukan pertandingan game yang penting. Untuk keluar dari mode ini, kamu dapat membuka menu yang tersembunyi di pinggir kira atau kanan dan menekan tombol Exit.

Touch Optimization

Reno7-Touch Optimization

Fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk mengoptimalkan sentuhan jari terhadap layar agar membuat permainan game menjadi lebih nyaman, seperti mengatur tingkat sensitivitas sentuhan melalui Touch Sensitivity dan Sapuan jari di layar melalui Swipe Sensitivity.

Pada umumnya, Touch Sensitivity dan Swipe Sensitivity akan disetel ke pengaturan Mid. Namun apabila kamu ingin mengurangi sensitivitasnya, maka dapat diatur ke arah Low. Sedangkan jika ingin meningkatkan sensitivitasnya, maka dapat mengaturnya ke arah High.

Baca Juga  Ini Tanggapan Instagram Terkait Penipuan Iklan BCA Prioritas di Platformnya

Selain itu kamu juga dapat memblokir gesture screenshot 3 jari, memblokir split screen, dan mencegah membuka drawer notifikasi pada fitur Touch Optimization agar tidak membuat jalannya permainan game lebih nyaman tanpa secara tidak sengaja mengaktifkan ketiga fitur tersebut.

Quick Return

Reno7 - Quick Return Fix

Quick Return dapat menampilkan menu Bubble yang melayang di halaman Home Screen ketika kamu sedang keluar sebentar dari permain game, seperti memunculkan estimasi waktu kamu dihidupkan kembali ketika karakter mati di game Mobile Legends.

Selain itu kamu juga dapat melihat estimasi waktu untuk melompat dari pesawat ke pulau ketika permainan game PUBG Mobile baru dimulai. Bisa dibilang kamu dapat mengetahui informasi penting pada game yang sedang berjalan ketika sedang keluar menuju halaman Home Screen.

Namun perlu dicatat bahwa fitur Quick Return ini hanya bisa diterapkan pada beberapa game maupun aplikasi yang telah ditentukan oleh ColorOS 12.1 pada OPPO Reno7.

Matikan fitur Auto Brightness

Reno7 - Brightness

Fitur Auto Brightness memungkinkan tingkat kecerahan dari layar OPPO Reno7 akan berubah-ubah secara otomatis ketika terjadi perubahan kondisi cahaya pada lokasi sekitar kamu berada.

Meskipun fitur ini memiliki tujuan baik agar tingkat kecerahan layar menyesuaikan kenyamanan mata kamu pada setiap perubahan kondisi cahaya. Namun pada saat game berjalan justru akan mengganggu karena akan menurunkan fokus kamu ketika sedang terjadi pertarungan dengan musuh.

Untuk itulah ada baiknya kamu mematikan fitur Auto Brightness dan langsung menentukan serta mengunci tingkat kecerahan pada kondisi yang nyaman dengan mata sehingga kamu dapat fokus ketika sedang berada pada pertarungan di game.

Itulah beberapa tips optimalisasi agar membuat kamu memainkan game lebih nyaman dan fokus di OPPO Reno7.Sementara jika kamu tertarik untuk memiliki handphone ini, maka sudah dapat membelinya di Indonesia dengan harga Rp4.999.000.

Baca Juga  5 Karakter Bintang 5 Terbaik yang Wajib Dimiliki di Genshin Impact

Source link