Xiaomi Smart Band 7 Dirilis di Indonesia, Ada Fitur SpO2 dan VO2 Max

Xiaomi Smart Band 7 Feature

CRCOID. – Selain Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi Indonesia pun secara resmi turut meluncurkan smartband terbarunya di Tanah Air yang bernama Xiaomi Smart Band 7.

Xiaomi mengumumkan bahwa perangkat ini akan dijual perdana pada tanggal 20 Juli 2022 pukul 12.00 WIB melalui mi.com dan Xiaomi Official Store di Shopee dengan harga spesial Rp649.000.

Sementara penjualan secara offline akan dibuka mulai dari tanggal 21 Juli 2022 melalui Xiaomi Store Authorized Reseller, Xiaomi Shop Authorized Reseller, dan Erafone. Setelah melewati periode penjualan ini, maka harga Xiaomi Smart Band 7 akan kembali ke normal mencapai Rp699.000.

Xiaomi Smart Band 7 with Box

Dibandingkan Mi Smart Band 6 yang memiliki layar 1,56 inci, kali ini Xiaomi Smart Band 7 hadir dengan layar yang lebih luas 25% karena lebarnya mencapai 1,62 inci dan tentunya memiliki bezel yang kecil.

Lebih lengkapnya, Xiaomi Smart Band 7 ini menggunakan layar dengan teknologi AMOLED, resolusi 192 x 490 piksel, dan tingkat kecerahan hingga 500 nits sehingga dapat menampilkan konten berwarna dengan terang dan jernih.

Tampilan antarmuka yang hadir pada perangkat ini didesain sederhana sehingga mudah diakses oleh pengguna. Untuk navigasi perpindahan dan pemilihan antar menu dapat dilakukan dengan menyentuh layar.

Supaya pengguna tidak bosan ketika menggunakan Xiaomi Smart Band 7 untuk aktivitas sehari-harinya, pihak Xiaomi pun turut menghadirkan lebih dari 100 Watch Band yang dapat diganti sesuai dengan selera.

Terdapat juga dukungan Always On Display (AOD) pada layar perangkat ini yang dapat menghadirkan informasi mengenai jam, tanggal, dan langkah kaki dengan latar belakang yang didominasi warna hitam sehingga dapat menghemat konsumsi daya baterai.

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dari penggunanya, Xiaomi Smart Band 7 telah didukung lebih dari 110 mode olahraga, mulai dari berlari luar atau dalam ruangan, bersepeda, berjalan, tenis, kriket, berselancar, treadmill, mesin eliptis dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Rebellion Tampil Ciamik di MPL Season 9, Vall: Kami Banteng, Bukan Badut

Xiaomi pun mengklaim bahwa perangkat ini telah tahan terhadap air tawar hingga kedalaman 5 ATM atau 50 meter sehingga memungkinkan Xiaomi Smart Band 7 dapat digunakan untuk aktivitas air, seperti berenang, polo air, dan lainnya.

Xiaomi Smart Band 7 Water Ressist

Terdapat juga fitur VO2 Max pada perangkat ini yang dapat mengukur kadar oksigen di dalam tubuh untuk digunakan selama olahraga. Fitur ini juga dapat membantu pengguna mengevaluasi apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan level VO2 Max agar ketahanan tubuh selama berolahraga menjadi lebih optimal.

Selain pengukur detak jantung dan pelacak kualitas tidur, Xiaomi Smart Band 7 juga dilengkapi dengan fitur pemantau SpO2 untuk mengetahui kadar oksigen dalam darah yang tentunya sangat cocok digunakan pada masa pandemi COVID-19 ini.

Berbekal baterai 180mAh, Xiaomi mengklaim bahwa produk ini dapat bertahan selama 14 hari untuk penggunaan umum atau 9 hari untuk penggunaan berat. Daya baterai Xiaomi Smart Band 7 dapat terisi dari kondisi 0% ke 100% dalam waktu sekitar 2 jam.

Source link