5 Ide Kreatif Untuk Hasilkan Pendapatan Tambahan

Menjadi karyawan dan menerima gaji tetap setiap bulannya dapat menjadi gaya hidup yang banyak didambakan orang. Tapi sebenarnya menjadi karyawan dengan pendapatan tetap juga banyak suka dukanya. Kebutuhan hidup dan harga barang selalu naik, yang kadang tidak selalu diimbangi dengan naiknya gaji. Jadi, karyawan yang telah memiliki gaji tetap pun harus bisa memutar otak dan berfikir kreatif untuk bisa hasilkan cuan lebih banyak lagi.

Kadang kita banyak alasan untuk tidak mengambil kesempatan yang ada untuk hasilkan pendapatan sampingan. Ada yang beralasan tidak ada waktu, skill, atau tidak punya modal. Padahal intinya jika ada niat pasti akan ada jalan. Pekerjaan sampingan memang didesain untuk dapat dilakukan dengan fleksibel tanpa mengganggu pekerjaan utama. Asalkan mau menginvestasikan sedikit lebih banyak usaha dan waktu, bukan tidak mungkin pekerjaan sampingan pun akan menghasilkan keuntungan yang tidak kalah dari gaji bulanan. Bagi yang sedang cari ide untuk mendapatkan penghasilan sampingan, coba salah satu dari ide kreatif berikut ini.

Usaha jastip

Jika Anda memiliki koneksi untuk mendapatkan produk bermerek dengan harga lebih murah, usaha jasa titip atau jastip bisa jadi pengisi waktu luang di luar jam kerja yang menghasilkan.

Tentukan produk apa yang bisa Anda beli secara khusus dengan harga lebih murah, dan promosikan produk ini di toko online atau di sosial media. Untuk usaha ini tidak perlu modal untuk membeli stok barang. Anda hanya perlu membeli barang jika sudah ada order. Namun pastikan stok barang yang Anda promosikan mengikuti update terbaru agar tidak mengecewakan pembeli.

Game online

Siapa bilang main game online tidak bisa menghasilkan cuan? Saat ini banyak game dan aplikasi yang tela terbukti bisa memberikan uang kepada para pemainnya. Biasanya pemain akan diminta untuk mengunduh dan memainkan game tertentu, atau menonton video tertentu untuk mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan uang.

Baca Juga  Mau kuliah Jurusan Teknik Fisika, Ke UMN Aja

Yang sudah ahli main game online tertentu juga bisa mendapatkan uang dengan menjual karakter dalam game atau menjual item tertentu yang dimiliki dalam game. Asalkan game nya populer, banyak juga lho yang mencari item atau karakter game untuk dibeli.

Game lain yang bisa menghasilkan uang adalah permainan betting yang bisa diakses di link alternatif M88. Untuk memainkan betting ini tentu saja diperlukan pengetahuan yang cukup tentang aturan main dan juga modal untuk memasang taruhan.

Agen asuransi

Jika Anda berminat dalam dunia asuransi, menjadi agen asuransi juga dapat menjadi pilihan untuk penghasilan sampingan. Jika ditekuni dengan baik, menjadi agen asuransi juga bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Menjadi agen asuransi bisa fleksibel untuk dilakukan kapan saja dan komisi yang didapatkan pun bisa tidak kalah dengan gaji bulanan.

  • Dropship atau reseler

Saat ini telah banyak aplikasi untuk menjadi reseller produk tertentu, misalnya produk kecantikan. Saat ini juga sudah banyak tersedia kesempatan dropship, Anda hanya perlu mempromosikan produk tersebut tanpa harus membeli stok barang dan tanpa repot dengan masalah pengiriman. Dari setiap barang yang terjual, Anda akan mendapat keuntungan.

  • Membuat konten sosial media

Cara ini juga telah ramai dilakukan orang. Jika Anda kreatif dan suka membuat konten berupa video, Anda bisa menekuni pekerjaan sampingan sebagai YouTuber. Penghasilan yang bisa didapatkan dari sosial media seperti YouTube juga tidak main-main jika Anda telah memiliki banyak viewer.