Daerah  

Pemdes Daspetah II Realisasikan ADD dan DD 40 % Tahap Pertama

Pemerintah Desa Daspetah II, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang Realisasikan Anggaran  Alokasi  Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) 40 % Tahap Pertama.

Kades Yori Pranata,S.Pd saat dikonfirmasi di kediamannya, Selasa (19/07/2022) Mengatakan, untuk saat ini Pemerintah Desa Daspetah II telah realisasi Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa 40 % Tahap Pertama.

Adapun Kegiatan yang telah dilakukan Seperti Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat, Pembelian Masker, Penyemprotan Disinfektan, Pembelian Fiber Kolam Ikan ,Honor Perangkat Desa dan Operasional Kantor Desa.

Lebih Lanjut Yori Pranata,S.Pd Menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah di salurkan selama 6 Bulan dari Bulan Januari -Juni, adapun Jumlah  Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sebanyak 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain itu Juga itu dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19, Pemerintah Desa telah membagikan Masker Kepada Masyarakat,dan melaksanakan Penyemprotan disenfektan kerumah-rumah warga,Ujar Kades.

Selanjutnya dengan telah direalisasikan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) 40 % Tahap Pertama ini, Insyaallah Pemerintah Desa Daspetah II dalam waktu dekat ini akan menerima kucuran Dana Desa 40 % Tahap Kedua.

“Mudah-mudahan tahun depan Covid-19 tidak ada lagi, mengingat tahun ini anggaran dana desa banyak digunakan untuk penanganan Covid-19, sehingga pemerintah desa tidak bisa menganggarkan untuk pembangunan fisik dikarenakan anggaran dana desa terbatas,Tutup Kades,”.

Baca Juga  Pengurus SMSI Sumsel Hadiri Gathering Media Bersama Kapolda Sumsel dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75 – cakrawalarafflesia