Ini Keunggulan OPPO Service Center yang Diberikan untuk Pengguna Perangkat OPPO

OPPO Service Center Logo Baru

Tidak hanya menyajikan produk yang memiliki spesifikasi hardware dan fitur menarik saja, berbagai produsen handphone juga bersaing dalam menyajikan layanan purna jual yang bagus agar membuat penggunanya nyaman.

Hal ini pun yang dilakukan OPPO di berbagai negara termasuk Indonesia yang terus berbenah dari tahun ke tahunnya agar bisa menyajikan layanan purna jual yang bagus, terutama dalam hal service center.

Bahkan pada bulan Maret 2020 lalu, OPPO mengumumkan telah menjadi produsen handphone yang meluncurkan Layanan Garansi Internasional. OPPO juga telah membuat perubahan wajah atau visual dari Service Center menjadi lebih menarik sehingga nyaman ketika dikunjungi pengguna perangkat buatannya.

OPPO Service Center Visual

Di Indonesia sendiri, OPPO telah menerapkan desain logo pertama pada bangunan Service Center. Interior dibuat modern dan menggunakan lebih banyak elemen putih agar dapat mencerahkan lingkungan dalam dan membuat Service Center lebih terlihat luas dan rapi.

Menurut OPPO, tampilan yang cerah merupakan suatu hal yang OPPO ingin upayakan dan hadirkan agar pengguna perangkatnya yang dapat ke Service Center dapat merasa nyaman.

OPPO pun mendesain ruangan Service Center dengan sedemikian rupa berdasarkan kebiasaan pengguna dengan mendesain ulang struktur internal yang dapat membuat segala sesuatunya tampak rapi dan menyediakan lebih banyak ruang.

Dengan begitu pengguna perangkat OPPO yang datang ke Service Center dapat merasa lebih nyaman ketika merasakan layanan perbaikan dan mendapatkan dukungan yang dibutuhkan pada waktunya.

OPPO Service Center Interiorz

OPPO juga mengungkapkan bahwa telah mengganti kursi logam di ruang tunggu dengan sofa untuk meningkatkan pengalaman perbaikan dari pengunjung yang datang. Sambil menunggu perbaikan, pengunjung dapat menikmati acara TV di sofa atau mencoba produk terbaru OPPO di meja display atau melihat teknisi profesional memperbaiki perangkat.

Baca Juga  GTA V dan GTA Online Resmi Meluncur ke PS5 dan Xbox Series X/S

Bahkan OPPO Service Center ini hanya melayani perangkat sendiri dan tidak menyatu dengan produk merek lain sehingga pelayanan yang diberikan lebih maksimal, terpusat, dan cepat.

Berdasarkan artikel sebelumnya, perbaikan handphone di OPPO Service Center dilakukan secara transparan di depan penggunanya sehingga tidak perlu takut ada komponen yang hilang.

OPPO Service Center CS

Apalagi teknisi yang memperbaiki handphone ini menggunakan peralatan khusus agar dapat menjamin perangkat tidak rusak ketika sedang diperbaiki. Terdapat juga kotak khusus yang digunakan untuk menyimpan dan memisahkan komponen yang sedang dibuka sehingga membuat teknisi tidak pusing ketika akan memasang handphone OPPO setelah perbaikan selesai.

Berkat peralatan dan kotak khusus inilah yang membuat teknisi di Service Center dapat secara detail dalam membongkar dan memperbaiki beragam komponen yang pada handphone OPPO.

Sebagai tambahan, setiap teknisi atau service assistant di OPPO Service Center sudah mendapatkan sertifikasi tingkat 1 maupun tingkat 2 yang telah melewati serangkaian ujian yang diberikan oleh tim penguji dari OPPO.

Dengan teknisi yang bersertifikasi dan pengguna perlengkapan khusus ini tentunya dapat memberikan garansi bahwa handphone OPPO dapat diperbaiki dengan baik.

OPPO Service Center All

Hal ini pun membuat OPPO Service Center mempunyai Layanan Perbaikan Cepat 1 jam, dimana pergantian mesin handphone pun bisa kurang dari satu jam. Bahkan pernah ada pelanggan yang mengganti layar dan tulang tengah handphone di OPPO Service Center kurang lebih cuma 45 menit.

Untuk memberikan pelayanan yang baik, pihak OPPO akan memberikan layanan perbaikan handphone dalam waktu maksimal 1 jam. Namun jika sedang tidak ada spare part, maka dalam waktu 1 jam akan mendapatkan jawaban solusi sehingga tidak digantung keesokan harinya.

Nantinya setiap tahun para teknisi akan dipanggil untuk sertifikasi terutama di bagian Customer Service dan Teknisi sehingga membuat OPPO Service Center di seluruh penjuru Indonesia memiliki kualitas yang sama bagusnya.

Baca Juga  Lima TWS Baru Dari JBL Resmi Masuk Pasar Indonesia, Ini Harganya!

Ayu Teknisi OPPO Service Center

Untuk layanan dan perbaikan di OPPO Service Center semuanya diurus oleh teknisi internal yang dipilih oleh OPPO dan sama sekali tidak ada kerja sama dengan layanan lain.

Service Center OPPO sendiri tidak mengenakan biaya untuk jasa service dan pembongkaran. Namun biaya akan dibebankan kepada pengguna handphone jika ada part atau suku cadang dari perangkat yang harus diganti.

Tidak hanya perbaikan saja, sebenarnya pengguna dapat melakukan perawatan handphone secara menyeluruh mulai dari pembersihan debu, peningkatan sistem maupun software, pergantian screen protector, dan lainnya.

OPPO Super Service Day All

Menariknya, OPPO juga sering menyelenggarakan OPPO Service Day setiap tanggal 10 per bulannya di OPPO Service Center resmi yang bertujuan untuk memberikan pengunjung layanan yang lebih baik dan tidak hanya tentang perbaikan.

Pada OPPO Service Day ini akan terdapat diskon perbaikan, diskon aksesori, aktivitas layanan ekstra, diskon OPPO Care, gratis pembersihan perangkat, gratis upgrade software, dan lainnya untuk memanjakan pengguna perangkat buatannya.

Pada hari-hari festival tertentu, OPPO Service Center akan menghadirkan beragam aktivitas menarik yang memungkinkan pengunjungnya bisa mendapatkan hadiah kejutan serta diskon menarik.

Source link