Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Lite – Masih Terasa Flagship

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Lite - Header

CRCOID. – Setelah diperkenalkan di pasar global, Xiaomi akhirnya memboyong handphone Xiaomi 12 Lite ke Indonesia lengkap dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangan yang mempersenjatainya.

Handphone versi murah dari flagship Xiaomi 12 tersebut dibanderol dengan harga Rp5.799.000. Bagi kamu yang tertarik untuk meminangnya, perangkat sudah tersedia melalui saluran penjualan mi.com maupun Xiaomi Official Store.

Hanya saja supaya tidak menyesal di kemudian hari, kamu sebelumnya mungkin perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Xiaomi 12 Lite terlebih dahulu yang mana bisa kamu lihat sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Lite

Kelebihan

Selayaknya saudara-saudara flagship lainnya, Xiaomi 12 Lite menjadi perangkat yang mempunyai spesifikasi tinggi. Handphone tersebut salah satu di antaranya sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G sebagai dapur pacu.

Snapdragon 778G sendiri termasuk chipset yang cukup bertenaga. Secara teknis bisa dipacu dengan frekuensi hingga 2,4 GHz dan sudah dikembangkan berdasarkan Qualcomm Kryo 670 (ARM Cortex-A78 + Cortex-A55) dengan manufaktur 6nm.

Disokong dengan RAM berkapasitas 8GB dan media penyimpanan internal sebesar 256GB, chipset ini tentu saja sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kita bahkan bisa mengandalkannya untuk tugas-tugas berat seperti bermain game.

Di samping itu, chipset Snapdragon 778G juga sudah mendukung teknologi jaringan 5G yang menawarkan kecepatan transfer data lebih baik daripada generasi sebelumnya. Jadi pengalaman berselancar di internet bisa semakin menyenangkan.

Xiaomi 12 Lite selain itu juga sudah mengusung konfigurasi kamera yang sangat mumpuni. Lensa utamanya mempunyai resolusi 108MP dengan tambahan sudut lebar 8MP dan makro 2MP yang kemudian ditemani lensa depan dengan sensor 32MP.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Lite - Back

Dengan setelan kamera ini, Xiaomi 12 Lite seharusnya sudah cukup bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai macam momen menarik. Kita pun sudah bisa mengandalkannya untuk membuat konten-konten untuk media sosial.

Baca Juga  Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4 Dirumorkan Pakai Snapdragon 8 Gen 1 Plus

Dukungan layar pada Xiaomi 12 Lite juga cukup menarik. Panel AMOLED 6,55” Full HD+ (2400 x 1080 piksel) miliknya sudah mengemas teknologi AdaptiveSync hingga 120Hz, Dolby Vision, HDR10+, serta pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Handphone buatan Xiaomi tersebut juga mengemas berbagai macam dukungan yang sangat mutakhir. Termasuk di antaranya meliputi sensor pemindai sidik jari terintegrasi di dalam layar, teknologi pengisian daya 67W Turbo Charging, WiFi 6, dan Bluetooth 5.2.

Kekurangan

Mengikuti tren handphone flagship di masa sekarang, Xiaomi 12 Lite sayangnya juga ikut menghapus beberapa dukungan tambahan seperti jack audio. Jadi kamu yang ingin mendengarkan musik mungkin perlu menggunakan headset nirkabel atau menambahkan adapter khusus.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Lite - Front

Selain jack audio, Xiaomi juga menghapus dukungan slot Micro SD dari Xiaomi 12 Lite. Jika membutuhkan ruang lebih besar dari 256, maka kita harus rajin memindahkan data ke perangkat lain atau layanan penyimpanan awan.

Meskipun digadang-gadang sebagai handphone menengah flagship, pengguna Xiaomi 12 Lite harus sedikit berhati-hati. Handphone tersebut soalnya belum dilengkapi dengan sertifikat anti air padahal perangkat di bawahnya sudah ada yang membawa setidaknya IP53.

Source link