vivo Y30 5G Resmi Dirilis Dengan Kamera Utama 50MP

vivo-Y30-5G-Header.

CRCOID. – vivo dikabarkan kembali menghadirkan handphone terbaru dalam keluarga seri Y di pasar Thailand yakni vivo Y30 5G. Handphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700, sama seperti vivo Y33e 5G di mana sebelumnya telah meluncur lebih dulu di pasar Tiongkok.

Adapun vivo Y30 5G telah dijual di situs belanja online Thailand yaitu AIS. Pada situs tersebut vivo Y30 5G dibanderol mulai 8699 Baht atau setara dengan 3,5 jutaan rupiah. Perangkat baru ini menawarkan dua varian warna yang mencakup Starlight Black dan Rainbow Fantasy.

Chipset Dimensity 700 Octa-Core (7nm) yang telah dibenamkan ke dalam bodinya dipadukan oleh RAM berkapasitas 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Terdapat pula kapasitas penyimpanan tambahan melalui slot microSD hingga 1TB.

Chipset tersebut juga sudah kompatibel dengan jaringan 5G NSA dan SA yang menyediakan fitur Dual SIM Dual Standby (DSDS). Fitur DSDS ini memungkinkan perangkat bisa menggunakan dua nomor sekaligus dengan akses jaringan 5G.

Baik 5G NSA dan SA sudah mendukung frekuensi n1/n3/n28/n40/n41/n78. Sementara baterainya memiliki kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 10W melalui USB tipe C. Kemudian tampilan antarmukanya menjalankan Funtouch OS 12.0 berbasis Android 12.

Di bagian depan bodinya, vivo Y30 5G mengusung ukuran layar 6,51 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) serta mendukung panel LCD (IPS). Layarnya tampilan dengan desain tetesan air yang merupakan tempat lensa depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

vivo-Y30-5G-warna

Beralih ke bagian belakang bodinya terdapat konfigurasi dua kamera berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4. Kamera belakangnya juga telah dibekali fitur-fitur seperti portrait, night, panorama, live photo, slow motion, time-lapse, dan AR stickers.

Baca Juga  Bonus Tas Uniqlo, Sony Buka Pre-Order LinkBuds S di Indonesia

Selain itu handphone baru ini juga telah didukung pemindai sidik jari yang terletak di sebelah kanan samping bodinya yang sekaligus sebagai tombol power. Pengguna pun bisa masuk dengan cepat ke dalam layar dengan menggunakan fitur pengenalan wajah atau Face ID dengan lensa depan.

Fitur-fitur penunjang lainnya juga telah diberikan seperti Dual SIM, WiFi, Bluetooth 5.1, Giroskop Virtual, GPS, OTG, FM Radio, dan 3,5mm headphone jack.

Source link