Sony Bocorkan Fitur-Fitur Baru Playstation VR2 yang Bakal Segera Hadir

PlayStation VR2

CRCOID. – Sony secara resmi telah memastikan kehadiran dari perangkat gaming pintar terbarunya yang bernama PlayStation VR2. Untuk waktu peluncuran dan harganya sendiri kabarnya akan diumumkan oleh Sony dalam waktu dekat.

Kabar baiknya melalui situs blog PlayStation, Sony telah memaparkan bocoran fitur-fitur baru yang akan dibawa oleh PlayStation VR2. Generasi terbaru dari virtual reality headset ini akan memberikan pengalaman bermain berbeda buat para pemain seri PlayStation. Salah satu fitur baru yang ditawarkan Sony melalui PlayStation VR2 ini adalah See-Through View.

Fitur tersebut mengandalkan kamera depan headset di mana pengguna akan bisa memeriksa lingkungan sekitar tanpa harus melepas headset mereka. Pengguna nantinya cukup menekan tombol fungsi khusus untuk beralih antara melihat lingkungan sekitar atau melihat konten di PlayStation VR2.

Selain itu PlayStation VR2 juga turut menghadirkan fitur Broadcast baru yang memungkinkan pemain bisa melakukan video recording atau streaming saat beraksi di dalam permainannya. Ditambah lagi PlayStation VR2 akan bisa melakukan pemindaian ruangan dengan kamera dan sekaligus menentukan area bermain dengan menggunakan controller PS VR2.

 Playstation-VR2-4

Jika pemain keluar dari batas area bermain yang telah dibuat, maka sistem akan mengeluarkan peringatan. Area bermain pun bisa diubah sewaktu-waktu bila diperlukan dan juga disimpan pengaturannya agar tidak berubah ketika digunakan.

Tak hanya itu saja, PlayStation VR2 juga akan memberikan kesempatan bagi pemain untuk bisa menikmati konten-konten VR secara langsung dalam tampilan 360º yang menggunakan format video HDR pada frame rate 90Hz/120Hz.

Sementara itu headset ini juga mendukung konten non-VR untuk menonton layaknya layar bioskop virtual dalam format video HDR di resolusi 1920 x 1080 piksel dengan frame rate 24Hz, 60Hz, dan 120Hz.

Baca Juga  Apple Rilis iOS 15.4, Bisa Buka Face ID Tanpa Lepas Masker

Source link