Bisa Operasikan Layar Tanpa Disentuh, Laptop Premium HUAWEI MateBook X Pro Resmi Dijual di Indonesia

HUAWEI-MateBook-X-Pro

CRCOID. – Selain merilis laptop HUAWEI MateBook D16 yang telah dibuka pintu pemesanannya, Huawei CBG Indonesia juga turut membawa laptop kelas premium terbarunya yang bernama HUAWEI MateBook X Pro.

Laptop premium baru ini sudah bisa dipesan di Indonesia sampai dengan tanggal 5 Agustus 2022 mendatang dengan harga banderol mencapai Rp32.999.000. Selama periode pemesanan berlangsung, pembeli pun akan mendapatkan hadiah gratis berupa HUAWEI Backpack dan Bluetooth Mouse.

Ditambah lagi termasuk mendapatkan Microsoft Office Home & Student 2021 dan Telkomsel Orbit Star H1 – 150 GB Data Plan dengan gratis 25GB per bulan selama enam bulan. Pemesanan HUAWEI MateBook X Pro bisa dilakukan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei Indonesia di Tokopedia, Shopee, Blibli, eraspace.com, dan Datascripmall.id.

Selain itu pembeli juga bisa melakukan pemesanan HUAWEI MateBook X Pro secara luring di HUAWEI Authorized Experience Store, Urban Republic, Erafone, dan mitra resmi Huawei Indonesia lainnya.

HUAWEI MateBook X Pro hadir dalam satu varian warna yaitu Ink Blue. Laptop ini merupakan perangkat premium dari Huawei yang dibuat dari magnesium yang ringan dan kuat dengan sentuhan desain CNC di mana memiliki bobot 1,26 kilogram.

Secara tampilan, layarnya mengusung ukuran 14,2 inci yang mempunyai resolusi 3120 × 2080 piksel serta menggunakan panel LTPS, refresh rate 90Hz, warna gamut P3, dan tingkat kecerahan 500nits.

HUAWEI-MateBook-X-Pro-keyboard

Menariknya layar HUAWEI MateBook X Pro didukung fitur Al Touch Free Interaction yang memungkinkan pengguna bisa menggerakkan layar tanpa disentuh untuk beragam aktivitas seperti menggeser presentasi, halaman lain, dan sebagainya.

Pada bagian keyboard terdapat tombol keycap 1,5mm dan toucpad. Di bagian sisi kanan atas tersedia tombol pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat ke dalam sistem operasi Windows 11 Home. Dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Core i7-1260P yang dipadukan dengan kartu grafis Iris Xe dan tersertifikasi Intel Evo.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Hyper-V di Windows 11 Untuk Virtual

Prosesor tersebut juga ditemani oleh RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD PCle NVMe 1TB. Baterainya berkapasitas 60Wh yang dibekali kabel power adapter 90W melalui port USB tipe C.

Fitur-fitur penunjang lainnya juga terbilang lengkap seperti WiFi 6E dengan Dual Antenna Broadband, Bluetooth 5.2, 4×2 Thunderbolt yang mendukung resolusi monitor 4K dan 8K, 2x USB-C, 3,5 mm headset, 720 HD Camera dengan Artificial Intelligence (Al), 6 speaker, serta 4 mikrofon.

Source link