OPPO Pastikan Handphone OPPO Reno8 Pro 5G di Indonesia Bakal Gunakan Chip NPU MariSilicon X

OPPO-Reno8-Pro-5G-with-MariSilicon

CRCOID. – Setelah mendapatkan izin dari pemerintah melalui sertifikasi yang dipublikasikan oleh TKDN Kemenperin dan Postel, OPPO memastikan model OPPO Reno8 yang bakal hadir Indonesia.

Melalui keterangan resminya kepada tim CRCOID., OPPO Indonesia menyampaikan bahwa OPPO Reno8 Pro 5G akan menggunakan pemrosesan gambar MariSilicon X yang sebelumnya telah menyokong perangkat kelas atas OPPO Find X5 Pro.

Dengan begitu bisa dibilang OPPO Reno8 Pro 5G akan menjadi perangkat dalam seri OPPO Reno8 yang sudah terkonfirmasi akan segera dibawa ke Indonesia. Namun OPPO sendiri tidak menjelaskan informasi terkait kehadiran model seri OPPO Reno8 lainnya.

Dalam hal ini diketahui bahwa seri OPPO Reno8 di pasar global dan Tiongkok telah hadir dua varian model yang mencakup OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 Pro 5G sehingga model lainnya masih diperkirakan akan juga ikut dipasarkan di Indonesia.

Perangkat baru ini pun akan mulai diperkenalkan pada bulan Agustus 2022 ini. Kabar ini juga telah disebarkan oleh OPPO Indonesia melalui akun media sosial resminya di Instagram. Untuk waktu dan kanal peluncurannya OPPO akan memberikan informasi lebih jauh.

OPPO Reno8 Pro 5G yang didukung MariSilicon X akan membantu kinerja prosesor perangkat tersebut. Sayangnya prosesor yang akan digunakan oleh OPPO Reno8 Pro 5G belum diungkap secara resmi oleh OPPO Indonesia.

Bila melihat versi global  OPPO Reno8 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8100 MAX. Sedangkan OPPO Reno8 menggunakan chipset chipset MediaTek Dimensity 1300. Keduanya juga telah mendukung jaringan 5G.

OPPO-Reno8-5G-Global

Kehadiran OPPO Reno8 Pro 5G dengan dukungan MariSilicon X akan membuat sistem kamera pada perangkat ini mendapatkan teknologi yang lebih baik daripada perangkat OPPO yang tidak menggunakan MariSilicon X.

Baca Juga  Tak Dapat Tempat, Jemaah Tarawih Ini Rela Salat di Pembatas Masjid

MariSilicon X pada perangkat OPPO Reno8 Pro 5G akan memberikan pengoptimalan teknologi kamera yang mutakhir agar hasil foto dan video bisa terlihat jelas dengan detail yang cerah meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Pihak OPPO mengatakan bahwa MariSilicon X pada OPPO Reno8 Pro 5G secara teknis akan menghadirkan fitur kamera dengan kemampuan perekaman malam hari yang lebih baik. Selain itu, OPPO Reno8 Pro 5G juga akan menawarkan kemampuan kamera portrait terutama pada malam hari atau pada lingkungan rendah cahaya.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menyampaikan bahwa NPU premium MariSilicon X sebelumnya memang dikhususkan hanya untuk perangkat flagship saja seperti OPPO Find X5 Pro.

“Namun, dengan komitmen dan semangat OPPO untuk dapat menyajikan teknologi terbarunya ke berbagai kelas smartphone agar dapat dinikmati oleh semua orang, maka MariSilicon X akan disematkan juga pada perangkat Reno8 Pro 5G yang sebentar lagi akan diperkenalkan resmi di Indonesia,” ujarnya.

Source link