ColorOS 13 Beta Kini Dapat Diunduh untuk Umum Dengan Kuota Terbatas

OPPO Find X5 Pro

CRCOID. – OPPO baru-baru ini memberikan kabar terbaru mengenai ColorOS 13 yang mana kini sudah tersedia dalam versi Beta untuk umum. Informasi ini disampaikan langsung oleh OPPO global di situs blog komunitasnya.

Namun untuk perangkat OPPO yang kebagian pengujian versi Beta ColorOS 13 berbasis Android 13 baru hanya OPPO Find X5 Pro dan OPPO Find 5. Selain itu juga ColorOS 13 versi Beta hanya bisa dinikmati secara terbatas di mana OPPO menetapkan kuota hanya untuk 1.000 pengguna saja.

ColorOS 13 versi Beta ini baru bisa diunduh oleh pengguna di beberapa negara. Untuk OPPO Find X5 Pro dengan ColorOS 13 Beta tersedia untuk wilayah Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Prancis, dan Australia. Sedangkan OPPO Find X5 dengan ColorOS 13 Beta hanya tersedia di Uni Emirat Arab dan Prancis. Untuk ketersediaan wilayah lainnya OPPO akan umumkan dalam waktu dekat.

Pihak OPPO mengingatkan bahwa versi Beta ColorOS 13 ini bukanlah versi final tetapi OPPO menjanjikan versi ini lebih stabil dibandingkan dengan versi sebelumnya. Versi final dari ColorOS 13 akan dirilis setelah pihak OPPO menemukan masalah pada versi Beta selama pengujian dan OPPO akan memperbaiki hingga benar-benar terpecahkan masalahnya.

Sebelum mengunduh veris Beta ColorOS 13 ini, OPPO mengatakan bahwa pengguna OPPO Find X5 Pro dan OPPO Find X5 sebaiknya mencadangkan data penting terlebih dulu di perangkat tersebut untuk menghindari kehilangan data-data yang telah tersimpan.

ColorOS-13-Beta-Untuk-Publik

OPPO menambahkan setelah versi Beta ColorOS 13 berhasil terpasang di perangkat OPPO, ada kemungkinan perangkatnya akan menjadi panas, terasa lag, atau baterai cepat habis.

OPPO merekomendasikan pengguna yang telah melakukan update versi Beta ColorOS 13 untuk mematikan layar dan melakukan pengecasan perangkat terlebih dahulu. Masalah-masalah yang muncul seperti panas dan baterai cepat habis kemungkinan akan hilang dengan sendirinya.

Baca Juga  11 Pengumuman Penting Google di I/O 2022, Perkenalkan Pixel 6A dan Berikan Bocoran Pixel 7

Saat ini ada beberapa isu ketika versi Beta ColorOS 13 terpasang pada OPPO Find X5 Pro dan OPPO Find X5 seperti malfungsi ikon aplikasi, NFC tidak berfungsi, notifikasi tidak bisa dihapus, kecerahan otomatis tidak berfungsi sewajarnya, dan lainnya .

Untuk merasakan versi Beta ColorOS 13, pengguna harus mengajukan lebih dulu melalui pengaturan pada perangkat yang kompatibel. Setelah OPPO mengizinkan pengguna untuk ikut menikmati ColorOS 13 versi Beta, maka akan muncul menu pemberitahuan untuk update. Jika kuota penuh maka pengguna harus menunggu kuota berikutnya yang dibuka oleh OPPO.

Source link