OPPO Bakal Hadirkan Empat Model OPPO Reno8 ke Indonesia, Apa Saja?

OPPO-Reno8Pro-5G-GlazedGreen

CRCOID. – Setelah beberapa waktu lalu memastikan kehadiran dari Reno8 dan Reno8 Pro, akhirnya OPPO secara resmi mengungkap seri Reno8 lainnya yang akan segera dirilis di Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2022 mendatang.

Selain dua model Reno8 tersebut, OPPO juga akan turut menghadirkan Reno8 Z 5G dan Reno8 4G. Mengenai harga handphone barunya ini, OPPO masih merahasiakannya dan baru akan diinformasikan saat peluncurannya berlangsung.

Menuju acara peluncurannya nanti, tak lupa OPPO juga memberikan bocoran fiturdari masing-masing perangkat. OPPO Reno8 Pro menjadi seri yang paling tertinggi di mana akan dibekali fitur-fitur lebih canggih dari dua saudaranya.

Ada baiknya kita ketahui lebih dulu masing-masing spesifikasi dari empat model seri OPPO Reno8 yang sudah mendukung fitur ekspansi RAM dan menjalankan tampilan antarmuka ColorOS 12.1 ini.

OPPO Reno8 Pro

OPPO-Reno8-Pro-5G-1

Sebagai perangkat yang paling atas dalam seri ini, OPPO Reno8 Pro akan ditenagai oleh chipset MediaTek 8100-MAX Octa-Core (5nm) yang dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Khusus untuk seri teratas ini, OPPO pun akan melengkapi chipset dengan pemrosesan gambar NPU MariSilicon X buatan OPPO yang memungkinkan hasil foto dan video bisa terlihat jernih meskipun diambil di malam hari maupun di dalam ruangan yang sedikit cahaya.

Kamera belakangnya akan menggunakan konfigurasi tiga lensa berupa lensa utama 50MP dengan sensor IMX766, lensa sudut lebar 8MP, dan lensa makro 2MP. Kemudian lensa depan akan beresolusi 32MP dengan sensor IMX709. Lensa utamanya akan menyediakan fitur fotografi malam hari berupa Night Portrait dan Ultra Night Video.

Layarnya akan mengusung bentang berukuran 6,7 inci berpanel OLED yang memiliki refresh rate 120Hz dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorila Glass. Handphone ini akan tersedia dalam dua varian warna, yaitu Glazed Green dan Glazed Black. Baterainya pun akan memiliki kapasitas 4.500mAh yang dilengkapi 80W SUPERVOOC.

Baca Juga  Jarang Digunakan, Motor Ini Jadi Sarang Tikus saat Dibongkar di Bengkel

OPPO Reno8 dan OPPO Reno8 5G

OPPO Reno8

OPPO Reno8 akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) sedangkan OPPO Reno8 5G akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1300 Octa-Core (6nm). Kedua chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Soal fotografi, kamera belakang OPPO Reno8 4G akan menggunakan konfigurasi tiga lensa mencakup lensa utama 64MP, lensa mikro 2MP, dan lensa kedalaman 2MP. Sementara OPPO Reno8 5G akan menyediakan tiga lensa belakang berupa lensa utama 50MP, lensa wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Kamera depan keduanya mempunyai resolusi 32MP dengan sensor IMX709.

Lalu layar kedua perangkat ini akan mengusung ukuran 6,4 inci berpanel AMOLED dan refresh rate 90Hz. Baik OPPO Reno8 versi 4G dan 5G akan menawarkan dua varian warna. Baterainya sama-sama akan berkapasitas 4.500mAh, namun OPPO Reno8 4G akan didukung 33W SUPERVOOC dan OPPO Reno8 5G dilengkapi 80W SUPERVOOC.

OPPO Reno8 Z 5G

Berbeda dengan tiga saudaranya, OPPO Reno8 Z 5G akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 695 Octa-Core (6nm) yang ditemani RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Sektor fotografi perangkat ini juga akan didukung tiga lensa berupa lensa utama 64MP, lensa kedalaman 2MP, dan lensa makro 2MP. Kemudian lensa depan akan mempunyai resolusi 16MP.

Layarnya akan memiliki bentang berukuran 6,4 inci berpanel AMOLED dan refresh rate 60Hz. Baterainya akan mempunyai kapasitas 4.500mAh yang dilengkapi 33W SUPERVOOC. Terdapat dua varian warna yang akan bisa dipilih, yaitu Dawnlight Gold dan Starlight Black.

Source link