Apa Itu OVO Club? Ini Fungsi dan Keuntungan yang Bisa Didapat

Apa Itu OVO Club - Header

CRCOID. – OVO sebagai layanan pembayaran dan dompet digital yang awalnya didirakan oleh Lippo Group pada tahun 2017 kini sudah bersinergeri kepemilikan terhadap Grab sebesar 79,5% dan sisanya oleh investor lokal.

Seiring berjalannya waktu, OVO pun menjadi salah satu dompet digital yang digunakan untuk transaksi pembayaran digital di berbagai merchant, toko online, pembelian pulsa, hingga pembayaran berbagai tagihan seperti listrik.

Sementara bagi kamu yang pertama kali mendaftar akan memiliki akun OVO Club terlebih dulu. Untuk bisa lebih leluasa melakukan transaksi, kamu harus melakukan upgrade menjadi OVO Premier jika membutuhkannya. Namun untuk tahu lebih jauh tentang OVO Club, kamu bisa melihat penjelasannya sebagai berikut.

Apa Itu OVO Club?

Secara garis besar, OVO Club adalah akun standar ketika kamu pertama kali mendaftarkan diri untuk aplikasi OVO. Apabila kamu baru memiliki akun OVO Club, maka hanya bisa menyimpan nominal uang hingga Rp2.000.000.

Berbeda jauh dibandingkan apabila melakukan upgrade akun menjadi OVO Premier dengan maksimal penyimpanan saldo mencapai Rp 20.000.000. Dengan OVO Club, kamu bisa mengakses beberapa fitur pada aplikasi OVO seperti melakukan transaksi atau pembayaran online mulai dari tagihan hingga isi saldo pulsa.

Sayangnya OVO Club tidak diizinkan untuk digunakan pada layanan seperti investasi, transfer antar bank, dan layanan keuangan lainnya. Namun semua layanan yang tidak bisa dilakukan OVO Club bisa dilakukan semua oleh OVO Premier.

Hal ini wajar mengingat untuk menjadi akun ke OVO Premier, pihak penyedia layanan membutuhkan verifikasi biodata dan kartu identitas (KTP atau Paspor) yang kamu miliki. Selain melalui booth yang hadir di beberapa mall, kamu juga dapat melakukan verifikasi indentitas untuk menjadi OVO Premier langusng melalui aplikasi OVO dengan memotret KTP atau Paspor sebagai bentuk verifikasi.

Baca Juga  Persiapan Mabar Akhir Pekan, Klaim Kode Redeem FF 2 April 2022

Apabila berhasil lolos tahap verifikasi, maka pihak penyedia layanan akan melakukan upgrade akun dari OVO Club menjadi OVO Premier. Apalagi kamu dapat melakukan pembayaran di merchant menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) apabila sudah menjadi akun OVO Premier.

Jika memang enggan melakukan verifikasi kartu identitas (KTP atau Paspor), kamu masih bisa menggunakan OVO Club walaupun memang ada keterbatasan yang dimilikinya. Namun seharusnya itu sudah cukup jika kamu tidak terlalu intens menggunakan OVO.

Source link