realme Pad mini – Si Ramping yang Jago Untuk Segala Hal

realme Pad Mini (1)

Sukses lewat smartphone menarik yang sangat kompetitif di Indonesia, realme kembali turut meramaikan segmen tablet dengan menghadirkan realme Pad Mini.

Memiliki bodi yang sangat ringkas untuk sebuah tablet, realme Pad mini tetap menjanjikan kinerja bertenaga yang sudah sangat memadai untuk digunakan dalam keseharian.

Slogan “Mighty in mini” yang dibawanya menjadi bentuk keyakinan bahwa realme Pad mini mempunyai kemampuan yang tangkas di dalam bodinya yang ramping. Bagaimana tidak, tablet ini hanya memiliki ketebalan 7,6 milimeter saja dengan bobot sekitar 372 gram.

Sebagai salah satu tablet tertipis di kelasnya, realme Pad mini bakal sangat nyaman untuk digunakan di mana saja karena terasa ringan dan ringkas saat digenggam. Tidak hanya itu saja, bodinya terbuat dari bahan aluminum alloy yang kokoh dan terlihat sangat premium.

Potongan-potongan pada setiap sudut bodi realme Pad mini terlihat sangat presisi yang mana merupakan hasil dari menggunakan teknologi CNC diamond cutting. Kemudian dipadankan dengan teknologi sandblasting, bagian belakang tablet ini terasa nyaman saat disentuh dan terlihat sangat berkualitas untuk kelasnya.

realme Pad Mini (4)

Walaupun bodinya ramping, realme Pad mini tetap terasa kokoh dan padat. Semakin mencerminkan bahwa realme sangat memperhatikan kualitas konstruksinya. Tersedia dalam varian warna Abu-abu dan Biru, realme Pad mini pun bakal selalu terlihat serasi dengan ragam perangkat maupun gaya keseharian.

Dibekali layar 8,7 inci dengan resolusi 1340 x 800 piksel dan ditemani speaker stereo bersertifikasi Dirac, realme Pad mini mampu menyajikan gambar yang tajam dengan suara lantang saat menikmati konten audio visual seperti nonton YouTube maupun bermain game. Ditambah lagi desain nano-edge yang dihadirkan bakal membuat layar terasa semakin luas.

Keunggulan utama sebuah tablet dibandingkan smartphone tentunya terletak pada bagian layarnya yang lebih besar agar semakin nyaman melihat ragam jenis konten. Oleh karena itu layar realme Pad mini yang luas bakal memberikan pengalaman yang lebih baik.

realme Pad Mini (2)

Apalagi realme juga sudah membekali layarnya dengan beragam fitur perlindungan mata. Salah satunya Sunlight Mode yang dapat mengubah tingkat kecerahan layar agar konten dapat tetap terlihat jelas saat digunakan di luar ruangan.

Selain itu ada Dark Mode yang akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar hingga minimal 2 nits supaya cahaya yang dipancarkan tidak menyakiti mata saat digunakan di ruang gelap. Terdapat pula Reading Mode yang mampu membuat layarnya menampilkan warna monokrom sehingga lebih mudah membaca teks.

Baca Juga  Klaim Reward Gratis Buat Mabar, Cek Kode Redeem CODM 13 Mei 2022

Dengan begitu realme Pad mini bakal selalu nyaman digunakan di segala kondisi baik untuk kamu yang aktif beraktivitas di luar ruangan, membaca buku, menonton video, maupun saat tengah mati lampu sekalipun.

realme Pad Mini (3)

Berbicara soal mati lampu, realme Pad mini pastinya bakal dapat menemani kamu sepanjang waktu karena memiliki baterai berkapasitas besar mencapai 6.400mAh. Sebagai perangkat yang bisa digunakan sebagai pusat hiburan, ketahanan daya baterai tentu menjadi hal yang sangat penting.

Untuk realme Pad mini sendiri diklaim mampu digunakan sekitar 12 jam untuk digunakan nonton video YouTube maupun 8 jam bermain game online. Sementara jika digunakan untuk produktivitas, baterainya dapat bertahan sekitar 15 jam untuk digunakan video call lewat ZOOM.

Saat diuji menggunakan aplikasi benchmark bernama PCMark for Android, realme Pad mini mampu mendapatkan skor 15 jam 13 menit. Angka yang cukup tinggi dan pastinya sudah memadai untuk digunakan hingga seharian tanpa perlu khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitas.

realme Pad Mini Baterai

Menemani kapasitasnya yang besar, realme Pad mini dipersenjatai dengan fitur 18W Quick Charge melalui port USB-C yang tersedia agar mampu mengisi kembali dayanya secara cepat. Dalam pengujian, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam saja untuk mengisi baterai sebesar itu berkat adanya teknologi tersebut.

Menariknya lagi, terdapat juga dukungan Reverse Charging melalui kabel OTG yang mana bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya dari perangkat lain. Dengan begitu kamu bisa menolong kerabat atau saudara disaat darurat dikarenakan smartphone mereka kehabisan daya.

Tidak hanya unggul di sisi daya tahan baterai, realme Pad mini turut dibenamkan dapur pacu yang handal sesuai slogannya “Mighty in mini”. Chipset Unisoc T616 dipercaya sebagai otaknya karena memiliki delapan inti yang mampu dipacu hingga 2.0GHz serta GPU Mali-G51 berkecepatan 750MHz untuk olah grafis dari gawai yang diklaim sebagai “The Most Powerful Mini Tablet in 2022”.

Kombinasi tersebut memungkinkan realme Pad mini menghadirkan kinerja bertenaga di kelasnya untuk dibawa berbagai aktivitas mulai dari mengunjungi media sosial hingga bermain game. Dalam penggunaan sehari-hari, kinerja dari realme Pad mini terbilang stabil saat menjalankan aplikasi populer seperti Facebook, Chrome, dan YouTube.

realme Pad Mini AnTuTu Spek

Tidak mengherankan karena realme Pad mini berhasil meraih skor 216.361 poin ketika diuji menggunakan AnTuTu V9. Angka yang sudah cukup tinggi di kelasnya dan membuktikan bahwa dapur pacu tablet ini sangat bisa diandalkan.

Baca Juga  Sempat Tertinggal, RRQ Mampu Tumbangkan EVOS di Playoff MPL S9

Bersamaan dengan itu, realme Pad mini pun dibekali kapasitas memori yang sudah memadai untuk kebutuhan aplikasi masa kini. Untuk wilayah Indonesia, realme Pad mini tersedia dalam varian LTE dan WiFi yang mana keduanya tersedia dalam konfigurasi RAM 3GB dengan penyimpanan 32GB serta RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB.

Dengan begitu kamu dapat menyesuaikan varian yang ada dengan kebutuhan. Apakah konektivitas WiFi saja sudah cukup atau perlu LTE juga? Kamu yang ingin penyimpanan lebih besar pun dapat memperluasnya lewat microSD hingga 1TB.

realme Pad Mini Mobile Legend

Saat dibawa bermain game populer Mobile Legend Bang Bang, tablet ini mampu menjalankan di pengaturan grafis High dengan mode HD aktif tanpa kendala sama sekali. Jadi kamu dapat mengisi waktu luang secara lebih bebas, baik itu ingin bermain game atau sekadar browsing saja karena realme Pad mini dapat memenuhinya.

Untuk memaksimalkan dapur pacu yang dimilikinya, realme kemudian menyematkan sistem operasi realme UI berbasis Android 11 yang sudah secara khusus dirancang untuk perangkat tablet. Tampilan antarmukanya telah disesuaikan untuk layarnya yang besar sehingga menavigasikan sistem jadi lebih mudah.

Fitur Multi-Window Mode pun dapat berjalan lebih optimal agar dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan. Dengan begitu kamu dapat berbalas pesan sambil nonton YouTube maupun mengerjakan tugas sambil membaca sumber informasi di internet tanpa harus berpindah-pindah aplikasi.

realme Pad Mini Multi Windows

Terdapat juga dukungan koneksi cerdas yang mana memungkinkan kunci dari realme Pad mini dibuka menggunakan perangkat seperti realme Band. Selain itu ada juga fitur Nearby Share untuk berbagi data ke perangkat lain dan Open-up Auto Connection untuk terhubung ke realme Buds Air atau sejenisnya secara instan.

Tak ketinggalan ada fitur cast screen yang dapat menembakkan konten muncul di realme Pad mini seperti foto atau lainnya ke televisi secara nirkabel agar dapat dinikmati bersama-sama dalam tampilan yang lebih besar.

Berbicara soal foto, realme menyematkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP untuk mengabadikan sesuatu hingga melakukan video call. Dengan semakin umumnya kegiatan dari rumah seperti belajar online, kamera yang memadai tentu menjadi nilai tambah tersendiri.

realme Pad Mini Zoom

Untungnya realme Pad mini dapat menunjang kebutuhan tersebut jadi tidak perlu khawatir aktivitas terhambat. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera depan pun terbilang mumpuni sehingga lawan bicara atau siapa pun dapat melihatnya secara jelas.

Baca Juga  Auto Follower Tiktok Gratis dan Lengkap 2021

Begitu pula ketika menggunakan kamera belakang untuk menangkap teks yang ada di buku yang mana hasilnya dapat terbaca dengan baik. Untuk penggunaan yang lebih umum seperti memotret hewan peliharaan, hasilnya pun terbilang jelas dimana setiap detail diabadikan sesuai aslinya.

Jadi kamu bisa menjepret tugas yang sudah selesai dikerjakan untuk diberikan ke guru saat belajar online hingga hanya sekadar berbagi suatu hal menarik ke teman dengan menggunakan kamera realme Pad mini.

realme Pad Mini Kamera Belakang Kucing

realme Pad Mini Kamera Belakang Buku

Tak ketinggalan realme Pad mini pun dilengkapi aplikasi seperti Google Kids Space dan YouTube Kids buat kamu yang ingin memberikan tablet ini untuk anak. Dengan begitu, kamu dapat mengatur aplikasi apa saja yang bisa dibuka maupun batas waktu penggunaan agar perkembangan anak tetap terjaga.

Secara keseluruhan realme Pad mini merupakan perangkat tablet yang bertenaga dan penuh fitur dalam bentuk yang ringkas. Ditambah daya tahan baterainya yang lama, realme Pad mini bakal mampu menemani berbagai aktivitas dengan nyaman sepanjang hari.

Sanggup digunakan untuk ragam kebutuhan di mana saja yang kamu inginkan menjadi kekuatan utama dari realme Pad mini di samping desainnya yang terasa premium. Maka dari itu realme Pad mini bakal cocok digunakan oleh semua kalangan.

realme Pad mini yang dipasarkan di Indonesia sendiri tersedia dalam dua versi yaitu Wi-Fi dan LTE. Varian WiFi tersedia dalam pilihan storage 3+32GB dan 4+64GB. Sementara versi LTE pun hadir dalam pilihan storage yang sama yaitu 3+32GB dan 4+64GB.

realme Pad mini versi WiFi (3+32GB) dibanderol dengan harga khusus selama masa flash sale dari tanggal tanggal 23 – 31 Agustus 2022, setiap jam 10:00 WIB melalui official e-commerce partner realme di Shopee dan Tokopedia yaitu Rp1.999.000. Sedangkan realme Pad mini versi WiFi (4GB+64GB) dilepas dengan harga khusus yaitu Rp2.499.000 dengan periode flash sale yang sama di official e-commerce partner realme di Lazada dan Tokopedia.

Selain official e-commerce partner realme, semua varian realme Pad mini WiFi sudah tersedia secara online di situs resmi realme Indonesia.

Untuk realme Pad mini versi LTE (3GB+32GB) dipasarkan dengan harga Rp2.699.000. Sementara versi Pad mini versi LTE (4GB+64GB) dijual dengan harga Rp2.999.000. Keduanya bisa didapatkan secara offline di seluruh realme Brand Store mulai tanggal 26 Agustus 2022.

Source link