Dua Produk TWS Baru Dari JBL Ini Cocok Buat Pengguna Bermobilitas Tinggi

JBL-Live-Pro-2

CRCOID. – Pada akhir Juli 2022 kemarin, JBL telah membawa lima perangkat audio True Wireless (TWS) terbarunya ke Indonesia. Diantara kelima perangkat tersebut, dua produk yaitu JBL Live Free 2 dan Live Pro 2 merupakan produk yang dijagokan.

Saat ini baik Live Free 2 dan Live Pro 2 bisa dibeli secara daring melalui situs resmi JBL maupun lewat e-commerce yang menjadi partner resmi JBL di Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Zalora. Keduanya pun bisa didapatkan secara offline di toko fisik JBL di seluruh Indonesia.

Terkait harganya, Live Pro 2 dibanderol Rp3.499.000, sedangkan Live Free 2 dilepas Rp3.299.000. Dengan harga yang terbilang cukup mahal ini, kedua perangkat audio TWS tersebut menawarkan fitur-fitur yang andal untuk menemani pengguna yang sehari-harinya memiliki mobilitas tinggi.

Pengguna dengan kesibukan aktivitas seperti pekerja kantoran, pembuat konten, hingga dengan lingkungan kerja yang berat direkomendasikan JBL Indonesia cocok menggunakan kedua perangkat audio TWS ini.

Mulai dari segi desain perangkatnya, Live Free 2 dan Live Pro 2 mengusung bentuk bodi earbud yang berbeda. Namun memiliki wadah casing yang sama di mana berbentuk persegi dengan sudut melengkung.

Bentuk bodi earbud Live Free 2 tidak memiliki gagang menjuntai ke bawah telinga sehingga tampak menutup semua lubang telinga. Sedangkan Live Pro 2 mempunyai gagang yang menjuntai ke bawah telinga.

Keduanya pun menyajikan empat varian warna yaitu Black, Silver, Rose, dan Blue. Keduanya pun bisa menemani pengguna untuk telekonferensi video atau rapat maupun kegiatan belajar online menggunakan aplikasi video seperti Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet.

JBL Live Pro 2

Selama melakukan telekonferensi video, suara yang dihasilkan baik didengar maupun dikirim akan terdengar jernih dan lancar. Hal tersebut dikarenakan keduanya telah dilengkapi enam mikrofon beamforming yang mampu meredam suara bising di sekitar pengguna termasuk keramaian dan suara angin.

Baca Juga  Startup Perikanan Aruna Wakili Indonesia di Google I/O

Bahkan pengguna mampu mengatur seberapa jelas suara saat mereka bicara dengan fitur VoiceAware. Selain itu dengan fitur True Adaptive Noise Cancelling, pengguna bisa secara otomatis menyesuaikan dengan lingkungannya.

Tersedia pula fitur Smart Ambient yang bisa digunakan ketika berada di ruang publik atau transportasi umum. Fitur ini berguna untuk mengalihkan fokus pengguna ke lingkungan sekitar tanpa melepas earbud.

JBL LIVE FREE 2

Untuk menemani pengguna saat berkegiatan di luar ruangan, kedua TWS ini sudah didukung sertifikasi IPX5 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air, keringat maupun lingkungan yang berdebu.

Pengisian daya keduanya pun sudah dibekali pengisian cepat di mana diklaim mampu mengisi daya dengan waktu hanya 15 menit yang mampu digunakan selama 4 jam. Di samping itu, melalui fitur Check my Best Fit dengan mengikuti tes penyegelan pada aplikasi khusus, pengguna bisa mendapatkan ukuran telinga yang nyaman dan pas digunakan pada eartip yang disediakan.

Source link