Infinix Smart 6 Plus Vs Smart 6 HD – Lumayan Berbeda Meski Harga Tak Terpaut Jauh

Infinix Smart 6 Plus Vs Smart 6 HD - Header

CRCOID. – Meluncur dengan banderol harga sedikit lebih mahal, Infinix Smart 6 Plus ternyata memang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Infinix Smart 6 HD yang memperkenalkan diri sebelumnya.

Handphone kelas entri tersebut setidaknya menawarkan chipset yang lebih efisien, dukungan layar yang lebih luas, hingga kapasitas memori lebih besar. Selain itu, ada beberapa fitur yang dibawanya tidak tersedia di Infinix Smart 6 HD.

Infinix Smart 6 Plus sendiri dibanderol dengan harga Rp1.349.000 sementara Infinix Smart 6 HD hanya Rp1.199.000. Dengan selisih yang tidak seberapa ini, kita pun bisa cukup terbantu saat mempertimbangkan perbedaan di antara keduanya sebelum memilih.

Perbedaan Infinix Smart 6 Plus Vs Infinix Smart 6 HD

Dengan banderol harga yang lebih mahal, Infinix Smart 6 Plus menawarkan MediaTek Helio G25 sebagai dapur pacunya. Chipset ini memang belum membawa arsitektur yang lebih mutakhir tetapi di atas kertas sedikit lebih unggul dibandingkan Unisoc SC9863A pada Infinix Smart 6 HD.

Infinix Smart 6 Plus Feature

Infinix Smart 6 Plus

Helio G25 yang dibangun berdasarkan ARM Cortex-A53 mampu bekerja dengan frekuensi hingga 2,0GHz dan sudah mempunyai pabrikasi 12nm. Di atas kertas bakalan bekerja secara lebih cepat, efisien, dan adem dibandingkan Unisoc SC9863A dengan ARM Cortex-A55 miliknya yang hanya mampu sampai 1,6GHz dan masih 28nm.

Artinya, Infinix Smart 6 Plus bakalan mampu memberikan kinerja yang lebih diandalkan. Handphone tersebut apalagi juga mempunyai kapasitas memori yang terasa jauh lebih lega sehingga bisa menampung lebih banyak proses dan data.

Supaya bisa mengakomodasi setiap kebutuhan pengguna, Infinix Smart 6 Plus soalnya dilengkapi dengan RAM 3GB dan media penyimpanan 64GB. Kapasitasnya sedikit lebih baik ketimbang Infinix Smart 6 HD yang hanya mempunyai konfigurasi memori sebesar 2GB dan penyimpanan 32GB.

Baca Juga  Rekomendasi Motherboard Gaming Lengkap Harga Per September 2021

Perbedaan chipset di antara kedua handphone tersebut juga sangat berpengaruh pada kemampuan fotografinya. Meskipun sama-sama mengandalkan kamera depan 5MP dan utama 8MP + AI, Infinix Smart 6 Plus terlihat lebih mumpuni berkat kemampuannya dalam mengolah gambar.

Infinix Smart 6 HD - banner

Infinix Smart 6 HD

Misalnya untuk kemampuan dalam merekam video, Infinix Smart 6 Plus sudah mendukung format 1080p pada 60fps. Hasilnya tentu bisa lebih halus ketimbang Infinix Smart 6 HD yang hanya 30fps untuk format serupa.

Dukungan layar Infinix Smart 6 Plus juga tampak lebih menggoda. Meskipun masih memakai IPS, handphone ini mempunyai panel HD+ (1640 x 720 piksel) seluas 6,82 inci saat Infinix Smart 6 HD hanya 6,6 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Perangkat Infinix Smart 6 Plus di samping itu juga membawa fitur yang lebih komplit. Termasuk di antaranya handphone tersebut sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang notabene belum tersedia di Infinix Smart 6 HD.

Source link