Kelebihan dan Kekurangan vivo Y35 – Bawa Banyak Fitur Tambahan

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y35 - Header

CRCOID. – Perangkat vivo Y35 dapat menjadi pilihan yang tak kalah menarik jika kita sedang mempertimbangkan untuk membeli handphone baru dengan harga terjangkau di masa sekarang ini.

Selain hanya dilepas dengan harga Rp3.399.000, handphone tersebut soalnya membawa sejumlah kelebihan yang cukup menggoda untuk perangkat sekelasnya. Walaupun di sisi lain punya beberapa kekurangan sebagai gantinya.

Mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan ini makanya tetap perlu dilakukan sebelum memutuskan untuk membelinya. Supaya nanti kita tidak terlanjur menyesal apabila vivo Y35 ternyata benar-benar di luar ekspektasi.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y35

Kelebihan

Jika melihat spesifikasi yang diusungnya, vivo Y35 termasuk perangkat yang lumayan komplit. Handphone tersebut mempunyai berbagai macam fitur dan dukungan yang dapat membantu para pengguna dalam beraktivitas di kehidupan sehari-hari.

Salah satu di antaranya fitur 44W FlashCharge yang menawarkan proses pengisi daya dengan durasi lebih cepat. Bahkan vivo mengklaim teknologi ini memungkinkan baterai terisi hingga 70 persen dalam waktu 34 menit.

Teknologi 44W FlashCharge ini tentu akan sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari mengingat baterai vivo Y35 sendiri lumayan besar. Jika diisi dengan pengisi daya biasa maka kapasitas sebesar 5.000mAh biasanya akan memerlukan waktu yang cukup lama.

vivo Y35 Back

Selain teknologi pengisian cepat ini, vivo Y35 juga mempunyai dukungan proteksi yang cukup baik. Handphone tersebut soalnya sudah mengemas sertifikat tahan air IPX4 dan tahan debu IP5X untuk memastikan keandalannya.

Sebelum diperjualbelikan, vivo juga sudah memastikan ketahanan bodi handphone tersebut lewat berbagai macam uji coba pemakaian ekstrem. Termasuk di antaranya mulai dari dijatuhkan hingga 32.000 kali, colok-cabut jack audio 6.500 kali, maupun pemasangan kabel USB 6.000 kali.

Baca Juga  Muncul di Sertifikasi 3C, Ini Prediksi Fitur Redmi Note 11T Pro

Handphone vivo Y35 selain itu dilengkapi dengan layar Full HD+ (2408 × 1080 piksel) berukuran 6,58 inci. Kita yang gemar bermain game atau menonton video pun berkesempatan untuk melihat pergerakan animasi yang halus karena perangkat juga mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Konfigurasi kamera yang dibawa vivo Y35 juga terlihat cukup bisa diandalkan. Handphone tersebut sudah dilengkapi dengan lensa depan beresolusi 16MP serta belakang yang terdiri dari sensor utama 50MP, makro 2MP, dan bokeh 2MP.

Kekurangan

Perangkat tersebut sayangnya masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon 680 sebagai dapur pacu. Meskipun sebenarnya sudah cukup untuk pemakaian sehari-hari tetapi kini ada banyak handphone dengan chipset lebih kuat di rentang harganya.

Snapdragon 680 sendiri termasuk chipset untuk level entri. Kita dalam hal ini bahkan sudah bisa menjumpainya pada sejumlah model handphone anyar yang dipasarkan dengan harga Rp1 jutaan hingga Rp2 jutaan.

Karena masih memakai Snapdragon 680, jaringan 5G juga absen dari handphone tersebut. Padahal jika melihat handphone-handphone di rentang Rp3 jutaan, dukungan ini menjadi salah satu andalan dalam menarik para pengguna.

Source link