Ingin Jangkau Lebih Banyak Pelaku UMKM, GoTo Hadirkan Situs Web Untuk Mitra Usaha

Situs Web Mitra Usaha GoTo

CRCOID. – Dalam rangka menjangkau lebih banyak pelaku UMKM masuk ke ekosistem digital, GoTo dikabarkan telah merilis situs web Mitra Usaha GoTo. Situs tersebut sudah bisa diakses oleh semua mitra usaha GoTo baik yang sudah masuk ke dalam ekosistem GoTo serta juga pelaku usaha yang belum masuk ke dalamnya.

Di dalam situs Mitra Usaha GoTo, pelaku UMKM bisa mendapatkan beragam informasi terkait operasional, administrasi, pembayaran, layanan logistik, e-commerce, hingga permodalan. Ada tiga layanan yang dihadirkan dalam situs tersebut mencakup Produk yang berisi 14 layanan, lebih dari 14 Kelas dan Komunitas, serta Program yang termasuk edukasi produk, pengembangan bisnis, cerita dari pelaku usaha inspiratif dan masih banyak lagi.

Untuk layanan Produk, pelaku UMKM bisa menggunakan fitur yang disediakan untuk berjualan dalam platform GoTo seperti GoBiz, Tokopedia Seller, GoPay, Dilayani Tokopedia, GoSend, Modal Toko, Moka, Mitra Tokopedia, dan masih banyak lagi.

Sementara melalui Kelas dan Komunitas, pelaku UMKM bisa mengikuti beragam webinar dan kelas yang dilaksanakan GoTo di mana memungkinkan antar sesama pelaku UMKM saling berbincang maupun bertatap muka untuk berbagi informasi mengenai pengalaman mereka berjualan secara online di dalam ekosistem GoTo.

Selain bisa diakses lewat situs web, informasi yang ada di dalam situs tersebut juga bisa didapatkan melalui e-book yang bisa diunduh secara gratis sehingga pelaku UMKM bisa sewaktu-waktu membaca informasi yang ingin diketahui saat ingin memulai membuka bisnis secara online.

Novi Tandjung selaku Head of Merchant Platform GoTo Financial mengungkapkan bahwa  situs web Mitra Usaha GoTo ini akan menjadi langkah pertama buat para pelaku UMKM untuk masuk ke dalam ekosistem digital.

Baca Juga  Viral Anak Beri Kejutan Ibunya, Dibelikan Smartphone Impian

Situs-Web-Mitra-Usaha-GoTo-3

“Bagi pelaku usaha yang baru mulai kemungkinan akan menemukan banyak kendala. Salah satunya kendala informasi. Ada pelaku usaha yang gampang akses informasi tapi akses tersebar-sebar. Ada yang tidak digital literasi tapi kuat dari sisi produk. Begitu sebaliknya kuat di digital literasi tapi tidak di sisi produk,” tuturnya.

Dengan begitu pelaku usaha bisa mendapatkan informasi yang lengkap dalam situs Mitra Usaha GoTo dan selanjutnya bisa melangkah dengan lancar untuk membuka usaha secara digital. Program-program yang dihadirkan di dalam situs Mitra Usaha GoTo ini bersifat musiman dan internal yang mana berkolaborasi dengan pemerintah hingga instansi lainnya.

Source link