Seberapa Bagus Kamera OPPO Reno8 5G di Malam Hari? Ini Hasilnya

OPPO Reno8 5G

CRCOID. – Salah satu yang menjadi keunggulan dari OPPO Reno8 5G adalah kamera utama beresolusi 50MP yang menggunakan sensor Sony IMX766. Sensor ini berukuran 1/1.56″ dengan aperture f/1.8 yang mana dikabarkan memiliki keunggulan dalam memotret di kondisi yang minim cahaya.

Sembari mengulas Reno8 5G, saya jadi tergeletik untuk mencoba lebih dalam kamera utama dari handphone ini di malam hari. Menariknya, OPPO juga menyediakan beberapa fitur menarik terutama untuk portret yaitu Bokeh Flare Portrait dan AI Color Portrait.

Hasil foto malam yang dihasilkan oleh kamera utama Reno8 5G terbilang memuaskan di kelasnya, terlihat tajam dan minim noise. Aplikasi kamera juga secara otomatis dapat mengaktifkan mode malam untuk menghasilkan foto yang lebih jernih lagi.

Jika di mode auto tidak otomatis aktif, fitur mode malam bisa diaktifkan secara manual dengan memilih menu di kamera. Sepengalaman saya mode malam ini cukup cepat dalam memproses foto jadi tidak perlu tangan berlama-lama menjaga handphone tetap stabil.

Hasil Kamera OPPO Reno8 5G

Hasil Kamera OPPO Reno8 5G

Hasil Kamera OPPO Reno8 5G

Hasil Kamera OPPO Reno8 5G

Yang saya suka dari kamera utama Reno8 5G ini terutama ketika menggunakan mode malam adalah fotonya tidak dibuat menjadi terlalu cerah dan pendaran cahaya yang dihasilkan oleh lampu diminimalisir.

Ketika digunakan memotret subjek foto manusia, kamera ini masih dapat merekam detail pada wajah dengan baik. Pemisahan subjek foto dengan latar pun terlihat rapi ketika menggunakan mode portrait.

Hasil Kamera OPPO Reno8 5G

Menariknya, OPPO menyematkan dua fitur foto portrait untuk membuat fotonya tampil beda. Salah satunya yakni Bokeh Flare Portrait di mana lampu-lampu pada latar foto akan diproses sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik.

Hasil Kamera OPPO Reno8 5G

Bokeh Flare Portrait

Fitur lainnya adalah AI Color Portrait di mana fotonya akan memiliki latar berwarna hitam dan putih sedangkan subjek foto tetap memperlihatkan warnanya. Dengan ini subjek foto menjadi terlihat lebih menonjol dan membuat foto terlihat beda.

Hasil Kamera OPPO Reno8 5G

AI Color Portrait

Sejauh ini saya cukup terkesima dengan foto-foto malam yang dihasilkan oleh kamera utama OPPO Reno8 5G, hasil fotonya terlihat tajam namun juga tidak dibuat menjadi terlalu cerah.

Baca Juga  Printer Multi Fungsi Canon PIXMA TR4670S dan PIXMA E4570 Resmi Dijual di Indonesia

Source link