Acer Hadirkan Laptop Nitro Generasi Baru dengan NVIDIA GeForce RTX Seri 40, Ini Harganya

Acer-Nitro-16

CRCOID. – Dalam ajang CES 2023, Acer turut memberikan penyegaran untuk lini laptop gaming mereka Acer Nitro 5. Secara umum laptop Nitro 5 membawa pembaruan baik dari segi performa pacu, grafis, sistem pendinginan, hingga tampilan desainnya.

Kini laptop Nitro 5 hadir dalam dua ukuran yakni 16″ dan 17″. Kedua model ini ditenagai oleh prosesor Intel seri HX Generasi ke-13 dan AMD Ryzen seri 7000 . Tak hanya itu semua model Nitro 5 baik dengan prosesor Intel dan AMD ditemani pula dengan GPU NVIDIA GeForce RTX seri 40.

Semua model Nitro 5 didukung memori DDR5 berkapasitas hingga 32GB  dan penyimpanan SSD PCle Gen 4 M.2 berkapasitas hingga 2TB. Mengenai ketersediaannya, laptop Nitro 5 akan dijual mulai bulan Mei 2022 mendatang di pasar global seperti di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Tiongkok.

Terkait harga, Nitro 5 yang ditenagai prosesor Intel seri HX Gen ke-13 ukuran 16″ (AN16-51) dibanderol mulai 1.199,99 USD untuk pasar Amerika Utara atau setara Rp18,7 jutaan dan untuk ukuran 17″ (AN17-51) dilepas dengan harga yang sama seperti ukuran 16″.

Sedangkan Nitro 5 yang ditenagai prosesor AMD Ryzen seri 7000 ukuran 16″ (AN16-41) dijual mulai 1.149.99 USD untuk pasar Amerika Utara atau sekitar Rp17,9 jutaan dan untuk ukuran 17″  (AN17-41) dibanderol mulai 1.199,99 USD atau sekitar Rp18,7 jutaan.

Selain telah didukung prosesor terbaru yang lebih bertenaga dari sebelumnya, deretan laptop Nitro 5 2023 juga menghadirkan tampilan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Adapun Nitro 5 ukuran 16 menyajikan resolusi WUXGA yang memiliki refresh rate 165Hz dan warna gamut  100% sRGB.

Acer-Nitro-17

Berkat GPU NVIDIA GeForce RTX seri 40 yang dipadukan NVIDIA Advanced Optimus memungkinkan pengguna bisa beralih antara grafik terintegrasi dan grafik diskrit tanpa harus melakukan booting ulang atau reboot. Hal ini akan mengoptimalkan frame rate gambar di layar untuk aktivitas bermain game dan streaming.

Baca Juga  Buruan Cek! Ini Ciri WA Kalian Mau Diambil Alih Orang Lain

Sementara untuk Nitro 17 menawarkan dua pilihan resolusi mencakup Full HD dengan refresh rate 144Hz atau 165 Hz atau Quad HD dengan refresh rate 165Hz. Di sisi lain untuk memaksimalkan kinerja perangkat agar tidak mudah cepat panas, Nitro 5 telah dilengkapi sistem pendinginan menggunakan kipas ganda yang berada di samping dan belakang.

Sistem pendinginan Nitro 5 juga memiliki ruang untuk mengalir udara ke atas dan pelumas termal logam cair untuk membantu pendinginan ketika perangkat diajak bermain game berat.

Terdapat software bawaan NitroSense dan kunci NitroSense khusus yang memungkinkan pengguna bisa memantau suhu, kecepatan kipas, daya pada sistem laptop Nitro 5 agar bisa bekerja sedingin mungkin.

Acer-Nitro-17-1.

Jajaran Nitro 5 terbaru ini juga memiliki beragam fitur-fitur pelengkap yang lebih mutakhir untuk menemani dan memudahkan pengguna seperti bermain game, hiburan, atau mengedit video. Mulai dari di bagian keyboard sudah didukung 4-zone RGB backlit keyboard sehingga permainan game tidak akan membosankan.

Ditambah lagi Nitro 5 mempunyai kamera HD, dua mikrofon, dan dua speaker dengan audio DTS:X Ultra. Selain itu tersedia port koneksi yang lengkap seperti port HDMI 2.1, pembaca kartu microSD, dua port Thunderbolt 4 khusus Nitro 5 dengan prosesor Intel, dan USB 3.2 Gen 2 dengan port yang memungkinkan pengisian offline.

Pada setiap pembelian Nitro 5 baru ini, juga turut menghadirkan Xbox Game Pass atau PC Game Pass selama satu bulan secara gratis yang memungkinkan pengguna memiliki akses ke ratusan game PC dengan berbagai judul populer atau jenis game AAA.

Source link