Strategi Apple Bikin Harga iPhone 15 dan iPhone 15 Plus Bisa Lebih Murah

CRCOID – Apple kabarnya akan merilis seri iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dengan harga yang lebih murah dari pendahulunya. Rumor ini beredar setelah kurang suksesnya penjualan seri iPhone 14 yang diluncurkan tahun lalu.

Berdasarkan bocoran dari dari MacRumors, Apple sedang mempertimbangkan strategi untuk mendongkrak penjualan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Bahkan perusahaan yang berbasis di Cupertino ini disebut sedang merencanakan dua metode bisnis baru untuk iPhone berikutnya.

Melansir TechStory, Kamis (5/1/2023), Apple berusaha untuk membedakan antara model Pro dan standar mereka. Cara ini dilakukan untuk meyakinkan konsumen agar lebih memilih model Pro daripada versi standar.

Baca Juga:
Apple Tunjuk Pemasok Asal China untuk Produksi Layar iPhone 15 Series

Untuk smartphone yang akan datang, Apple akan mendesain versi iPhone 15 Plus dengan layar yang lebih besar. Dengan demikian konsumen tidak perlu menggunakan model Pro untuk mendapatkan layar yang lebih besar.

Strategi selanjutnya yang diterapkan Apple adalah membuat iPhone 15 versi standar menjadi lebih murah. Strategi ini diterapkan untuk dapat tetap kompetitif soal harga, terutama pasar India.

iPhone 13 Pro Max. (ibox)
iPhone 13 Pro Max. (ibox)

Sebagai gambaran, iPhone 14 Plus dibanderol mulai dari 899 dollar AS atau setara Rp 13,9 juta. Sedangkan iPhone 14 Pro Max dijual dengan harga mulai dari 1.099 dollar AS atau setara Rp 17,1 juta.

Menarik untuk ditunggu apakah kehadiran iPhone 15 dan iPhone 15 Plus nantinya akan lebih murah dibandingkan pendahulunya.

Baca Juga:
Desain Ponsel China Ini Disebut Mirip iPhone 14 Pro, Harga Rp 2 Jutaan



Source link

Baca Juga  Miskomunikasi Bisa Ancam Keamanan Siber Perusahaan