Update WhatsApp, Lebih Banyak Emoji Jadi Makin Ekspresif

CRCOID – WhatsApp versi 2.23.1.24 baru saja tersedia melalui program Google Play Beta.

Baru-baru ini, aplikasi mulai menguji koneksi antara beberapa perangkat, termasuk iOS, Android, dan Windows.

Situs web WABetaInfo dilansir laman Gizchina, Kamis (5/1/2023), melaporkan bahwa aplikasi tersebut saat ini sedang mengerjakan lebih dari 20 emoji baru yang akan disertakan dalam pembaruan di masa mendatang, selain telah mengubah tampilan emoji lain yang sudah ada.

Sebelumnya, sudah jelas bahwa WhatsApp beta untuk Android akan menghadirkan sejumlah emoji baru.

Baca Juga:
GB Whatsapp Pro v13.50 Download Apk, Update Terbaru 2023 By Alexamods Lengkap Fitur Kustomisasi Tema Hingga Mengubah Gaya

Pengembang WhatsApp juga sedang mengerjakan ikon bookmark untuk mengidentifikasi pesan yang disimpan, untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Tepatnya 21 emoji baru akan ditambahkan ke aplikasi dalam pembaruan berikutnya, kompatibel dengan WhatsApp dalam pembaruan beta 2.23.1.24 terbaru untuk Android di Play Store, menurut WABetaInfo.

Emoji baru WhatsApp. [WABetaInfo]
Emoji baru WhatsApp. [WABetaInfo]

Emoji-emoji baru ini hadir di aplikasi beta selain menambahkan emoji baru. Meski perubahannya tidak signifikan, emoji jadi lebih mudah dilihat.

“Seperti yang Anda lihat di tangkapan layar ini, ada 21 emoji baru yang akan tersedia di pembaruan mendatang. Tapi masih ada lagi: WhatsApp juga mendesain ulang 8 emoji dan sudah terlihat di versi beta ini. Pada kenyataannya, Anda mungkin tidak menyadarinya karena perubahannya tidak terlalu terlihat. Kecuali Wajah Memohon dan Wajah Menahan Air Mata. Namun berkat tangkapan layar, Anda dapat menemukan emoji mana yang telah didesain ulang” menurut WABetaInfo.

Beberapa pengguna yang memiliki versi beta terbaru dari Google Play dapat melihat delapan emoji baru tersebut. Tapi 21 lainnya tidak muncul untuk saat ini.

Baca Juga  Cara Mendesain Instagram Stories dengan Canva, Estetik!

Baca Juga:
Trafik Internet Naik Saat Nataru

Tidak ada waktu resmi untuk kedatangan versi stabil, tetapi dengan dimulainya fase pengujian.

Jika WhatsApp tidak menemukan masalah yang signifikan, makan akan segera tersedia untuk masyarakat umum.

Tidak hanya itu, kemampuan untuk mencari pesan berdasarkan tanggal adalah fitur yang sudah mulai diuji oleh WhatsApp beta di iOS.

Pengguna akan dapat langsung pergi ke hari tertentu. Untuk mencari detail spesifik tentang obrolan dengan bantuan fitur tersebut.

Kini pengguna dapat mencari ikon bookmark yang muncul di gelembung pesan untuk mengidentifikasi pesan yang disimpan di WhatsApp.

Ikon ini berfungsi sebagai indikator visual bahwa pesan menghilang telah “disimpan” dan tidak akan hilang dari obrolan, meskipun fitur pesan menghilang diaktifkan dan pesan tersebut sudah kedaluwarsa.

Ilustrasi WhatsApp (Pexels/Anton)
Ilustrasi WhatsApp (Pexels/Anton)

Fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah membedakan pesan yang disimpan dari pesan biasa yang hilang dalam obrolan.

Perlu dicatat bahwa semua peserta percakapan dapat menghapus pesan ini kapan saja.



Source link