Anti Mainstream! Bukan Tabuhan Rebana, Pengantin Ini Disambut Suara Lato-Lato

CRCOID – Lato-Lato atau dikenal juga Latto-Latto merupakan permainan tradisional yang saat ini kembali populer dan dimainkan oleh anak-anak kecil di Indonesia.

Banyak orang yang merekam konten terkait Lato-Lato. Belakangan ini, seorang warganet mengunggah momen anti mainstream ketika pengantin perempuan disambut oleh suara Lato-Lato.

Umumnya ketika menyambut kedatangan pengantin perempuan, pihak penyelenggara akan mengiringinya dengan lagu adat atau tabuhan rebana dan sejenisnya.

Tetapi alih-alih menggunakan alat musik tradisional, warganet merekam penyambutan mempelai perempuan dengan suara khas yang keluar dari permainan Lato-Lato. Video itu sendiri diunggahnya melalui akun TikTok @muhammad07057 pada 5 Januari 2023.

Baca Juga:
Gregetan Ikut Coba Mainan Viral, Lato-Lato Rayyanza Cipung Beda dari yang Lain: Disebut Versi Matic Oleh Warganet

Lato-Lato itu sendiri dimainkan oleh anak-anak setempat yang berbaris rapi di sisi jalan ketika menyambut kedatangan pengantin perempuan dan para tamu undangan.

Mereka dengan kompak memainkan Lato-Lato di tangan hingga menimbulkan bunyi cukup nyaring sembari mempersilakan pengantin perempuan berjalan dan memasuki rumah di mana akad akan dilaksanakan.

“Sambut dengan rebana (tanda silang). Sambut dengan Latto-Latto,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Video yang diambil di Mambi, Sulawesi Barat tersebut saat ini telah dilihat sebanyak lebih dari 1,9 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 142.800 kali oleh sesama pengguna TikTok. Banyak warganet lainnya yang berkomentar mengenai rekaman tersebut.

“Satu Lato-Lato aja gua udah pusing, gimana sebanyak ini,” tulis akun @fckuyfip

Baca Juga:
Gagal lagi Kalahkan Vietnam, Padahal Timnas Indonesia punya Delapan Peluang Gol

“Kayaknya itu ratu Lato-Lato, makanya disambut sama muridnya,” komentar @green.badut0

“Beda dari yang lain,” tambah @nanas12234

Baca Juga  Beli Prosesor Ryzen 7000 Series Bonus Game Star Wars Jedi: Survivor

“Itu diseleksi dulu pasti, cari yang profesional Lato-Lato,” ungkap @sinx.ninjasquad

“Trik buat ngirit biaya nikah,” timpal @zxcv99_3



Source link