Apple Batalkan Rencana Rilis iPhone SE Generasi 4 Tahun Depan

CRCOID – Apple dikabarkan telah memberi tahu pemasok bahwa mereka telah membatalkan rencana untuk merilis iPhone SE 4 yang rencananya dirilis pada 2024.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone SE generasi keempat akan dibatalkan atau ditunda. Di mana diketahui sebelumnya, Apple berencana untuk memperkenalkan chip 5G internal pertamanya dan meyematkannya pada iPhone SE 4.

Dengan demikian, Kuo meyakini Apple masih akan mengandalkan Qualcomm untuk memproduksi chip 5G pada 2024, termasuk untuk seri iPhone 16.

“Karena kekhawatiran bahwa kinerja chip baseband in-house mungkin tidak sebanding dengan Qualcomm, Apple awalnya berencana untuk meluncurkan chip baseband-nya pada tahun 2024 dan membiarkan iPhone SE 4 sebagai produk pertama yang menggunakannya,” kata Kuo, dikutip dari Macrumors, Sabtu (7/1/2022).

Baca Juga:
India Wajibkan Penggunaan USB-C di Smartphone Mulai 2025

Kuo menambahkan, pembatalan iPhone SE 4 secara signifikan meningkatkan peluang Qualcomm untuk tetap menjadi pemasok eksklusif chip baseband untuk seri iPhone.

iPhone SE 4 [Gizmochina]
iPhone SE 4 [Gizmochina]

Sebagai informasi, iPhone SE generasi ketiga telah dirilis pada Maret tahun lalu dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon X57 dengan jaringan 5G.

Di sisi lain, model iPhone 15 diharapkan datang dengan chipset Snapdragon X70. Sedangkan model iPhone 16 kemungkinan akan menggunakan Snapdragon X75 yang saat ini belum diluncurkan.



Source link

Baca Juga  Realme GT 2 Pro Dipastikan Masuk Indonesia Akhir Maret