Cara Membuka iPhone Pakai Suara, Tak Perlu Kode Kunci dan Face ID

CRCOID – Pengguna iPhone, Anda dimanjakan dengan berbagai perangkat praktis oleh Apple Inc. Salah satunya adalah bisa membuka iPhone pakai suara dengan fitur VoiceOver. Nah, sudahkah Anda tahu cara membuka iPhone pakai suara? Berikut beberapa hal yang harus kamu tahu supaya bisa membuka iPhone pakai suara.

Voice Control adalah fitur aksesibilitas penting yang diperkenalkan oleh iPhone iOS 13, memungkinkan pengguna untuk mengucapkan perintah yang membuat iPhone bisa membuka aplikasi, mengedit teks, menyesuaikan volume, dan lain sebagainya. Ada banyak tugas yang dapat Anda perintahkan di iPhone dengan Voice Control, termasuk membuka kunci perangkat Anda.

Cara mengatur Voice Control di iPhone

Sebelum bisa membuka iPhone pakai suara, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan Voice Control. Berikut cara melakukannya:

Baca Juga:
Download Aplikasi Menabung yang Viral di TikTok, Begini Cara Menggunakan Celenganku Apk Bisa Beli iPhone, Mobil, hingga Rumah

1. Buka Pengaturan lalu ketuk Aksesibilitas.
2. Ketuk Voice Control lalu pilih “Set up Voice Control”; iPhone Anda akan mengunduh file yang diperlukan.
3. Setelah Anda mengetuk “Continue”, Voice Control akan segera diatur otomatis oleh sistem dan siap digunakan.

Cara membuka iPhone pakai suara

Setelah Voice Control diatur, Anda dapat membuka kunci iPhone menggunakan suara Anda dengan perintah Voice Control yang akan memicu gerakan otomatis di iPhone.  Ini relatif mudah diatur dan memungkinkan Anda untuk membuka kunci iPhone Anda dengan cepat.

Caranya adalah lebih dulu mengatur gerakan khusus yang akan mengetuk layar di lokasi yang tepat sebagai digit kode sandi Anda. Menyiapkan gerakan dapat merepotkan jika Anda memiliki kode sandi yang panjang, jadi sebaiknya gunakan kode sandi empat digit yang sederhana.

Baca Juga  Klaim Primogems dan Hero's Wit, Tukar Kode Redeem Genshin Impact 15 Maret 2022

Jika kode sandi Anda saat ini lebih panjang, Anda dapat dengan cepat mengubahnya melalui menu “Settings”.  Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa iPhone Anda berkapasitas iOS 13 atau lebih baru.

Baca Juga:
Daftar Harga iPhone Januari 2023, Mulai Rp 7 Jutaan

Berikut rincian cara membuka iPhone pakai suara.

  1. Buka “Settings” lalu ketuk “Accessibility”.
  2. Ketuk “Voice Control” dan aktifkan “Voice Control”. 
  3. Anda akan melihat mikrofon biru di bilah status di bagian atas layar, yang menunjukkan bahwa “Voice Control” telah diaktifkan.
  4. Pilih “Customize Commands”.
  5. Anda akan melihat daftar perintah suara yang telah ditentukan sebelumnya. Sekarang ketuk “Create New Command.”
  6. Di kotak teks Frase, Anda harus memasukkan frasa yang akan Anda gunakan untuk membuka kunci iPhone Anda. 
  7. Pastikan frasa yang Anda ucapkan mudah Anda ingat tetapi hindari menggunakan perintah umum seperti “Buka Kunci iPhone” atau “Buka ponsel” karena dapat menimbulkan risiko terhadap keamanan. Frasa yang umum akan bisa ditebak orang lain. 
  8. Setelah Anda memutuskan frasa apa yang akan digunakan, ketuk “Action” lalu pilih “Run Custom Gesture”.
  9. Layar “New Gesture” akan muncul, dan Anda sekarang perlu mengetuk lokasi yang tepat dari layar di mana digit kode sandi Anda biasanya berada. 
  10. Ketuk area layar yang benar dalam urutan kode sandi yang benar untuk mengatur gerakan. 
  11. Jika kode sandi Anda adalah “4580.”, Anda harus mengetuk terlebih dahulu di lokasi di mana “4” biasanya muncul saat memasukkan kode sandi Anda. 
  12. Ulangi hal yang sama untuk digit kode sandi Anda yang tersisa. Anda mungkin perlu beberapa kali mencoba mengatur gerakan khusus dengan benar.
  13. Anda dapat menambahkan gerakan geser ke atas sebelum gerakan digit kode sandi untuk menghindari gesekan ke atas saat membuka kunci layar.
  14. Setelah Anda membuat gerakan khusus, ketuk “Save” lalu kembali ke “New Command” dan akhirnya ketuk “Save”.
Baca Juga  Pemain Back 4 Blood Tembus 10 Juta, DLC Pertama Datang Bulan Depan

Demikian itu cara membuka iPhone pakai suara. Penting untuk diketahui bahwa Anda tidak akan dapat membuka kunci iPhone menggunakan perintah suara jika Anda mengaktifkan Face ID, karena Face ID akan membuka kunci iPhone Anda bahkan sebelum Anda dapat mengucapkan perintah suara. Sebaiknya Anda menonaktifkan Face ID setelah berhasil mengatur perintah suara khusus. Semoga berguna!

Kontributor : Mutaya Saroh



Source link