Duduk Perkara Bubarnya Koreografi Suporter Indonesia Dalam Laga Timnas vs Vietnam

CRCOID – Ungkapan kekecewaan kelompok La Grande Indonesia (LGI) di media sosial soal tidak adanya koreografi di laga Timnas vs Vietnam yang digelar Jumat (6/1/2023) tengah viral.

Mereka kesal karena kertas koreo yang disiapkan untuk laga semifinal Piala AFF 2022 itu dibuang oleh Paspampres. Lantas, apa yang menjadi duduk perkaranya?

Adapun mereka mengutarakan kekecewaan tersebut melalui akun Twitternya @LaGrandeIndo. Disebutkan dalam cuitan itu, jika kertas-kertas koreografi yang sudah ditaruh di bangku Tribun Utara untuk mendukung Timnas, dibuang dan dihancurkan oleh Paspampres.

“Tidak ada koreografi sore ini.

Baca Juga:
Jelang Leg II Semifinal Piala AFF 2022, Nadeo Argawinata Yakin Timnas Indonesia Bisa Atasi Vietnam di My Dinh

Kertas-kertas koreografi yang sudah kami letakkan di bangku-bangku Tribun Utara dibuang & dihancurkan oleh PASPAMPRES.

Sebegitu mengancamkan kami dan koreografi ini dimatamu Bapak Presiden @jokowi?,” cuit akun tersebut dengan melampirkan foto kertas koreografi pada Jumat.

Terkait hal ini, Komandan Paspamres (Danpaspampres), Wahyu Hidayat Sudjatmiko, membuka suara. Ia menjelaskan duduk perkara tidak adanya koreografi dalam laga tersebut. Yakni, karena LGI tidak memiliki izin untuk memasang spanduk di stadion.

“Yang jadi permasalahan, mereka itu malam-malam masuk stadion pasang spanduk tanpa izin pengelola,” ujar Wahyu.

Baca Juga:
Ujung Tombak Timnas Indonesia Masih Jadi PR Besar, Shin Tae-yong Sebut Nama Dimas Drajad

Ia juga menuturkan jika saat proses sterilisasi, spanduk sudah terpasang dengan beberapa batu di sejumlah sisinya. Atas dasar itu, pihak Paspampres mengamankannya karena takut membahayakan.



Source link

Baca Juga  5 Rekomendasi Minuman Tradisional yang Unik dan Lezat, Sudah Tahu?