Kayak Begini Kok Bisa Jadi Walkot? Kurang Dewasa

CRCOID – Gibran Rakabuming aktif menggunakan akun Twitter pribadinya sebagai media untuk berinteraksi dengan warganet atau menyebarkan informasi tentang Kota Solo. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun sesekali membuat tweet jenaka dan mengunggah meme saat menanggapi cuitan warganet di kolom komentar.

Namun belakangan ini, seorang warganet mengomentari sikap Gibran usai lelaki yang akrab disapa mas wali di dunia maya tersebut mengunggah gambar meme Patrick ‘wleowleowleo’.

Warganet dengan akun Twitter @raihanaditya86 itu mengkritik bagaimana cara Gibran menanggapi tweet dari warganet lainnya. Ia menyebut bahwa sikap Gibran kurang dewasa ketika membalas tweet dan mempertanyakan tingkahnya sebagai Wali Kora Surakarta.

“Kayak begini kok bisa jadi walkot? Kurang dewasa dan negarawan menjawab orang-orang,” tulis pemilik akun pada 5 Januari 2023.

Baca Juga:
Luna Maya Dibilang Hamil Anak Gading Marten Dan Tua, Jawabannya Menohok

Cuitan warganet yang mengkritik sikap Gibran Rakabuming. (screenshot)
Cuitan warganet yang mengkritik sikap Gibran Rakabuming. (screenshot)

Sebelumnya, Gibran mengunggah meme Patrick Star dari serial animasi SpongeBob SquarePants. Meme Patrick itu menunjukkan bintang laut berwarna merah muda tersebut tengah menjulurkan lidahnya sambil menggoyangkan kepala. Pada bagian atas dan bawah meme terdapat kata ‘wleowleowleo’.

Meme tersebut diunggah Gibran usai seorang warganet lainnya mencemooh dirinya dengan menyebut cringe. Hingga saat ini, unggahan Gibran telah disukai sebanyak lebih dari 13.400 tweet dan menuai beragam komentar.

Meski begitu, beberapa warganet lainnya tetap membela Gibran. Mereka menyebut bahwa media sosial Twitter digunakan sebagai hiburan, sementara kinerja Gibran tidak bisa dinilai dari bagaimana ia membuat cuitan.

“Postingan sosmed hanya untuk menjaga image, sedangkan kerjanya yang dirasakan masyarakat, jadi mana yang mau kita nilai?” tulis akun @BadrusZa

“Hadeuh lihat dulu kinerjanya, kalau mas Gibran kurang dalam bertugas boleh kok dikasih saran lewat Twitter. Gitu aja ribet, dipikir walkot bukan manusia apa ya,” komentar @FitriRisaa

Baca Juga  Komparasi HP Poco C50 vs Poco C40: Cek Spesifikasinya

Baca Juga:
Luna Maya Angkat Bicara Soal Isu Pernikahan Dengan Gading Marten, Penampilannya Dipuji

“Terus mau dijawabnya pake undang-undang kah,” cuit @notyourbae74_

“Kalau mau komentar, riset dulu. Ada kok jawaban beliau yang betul-betul ‘negarawan’ seperti yang anda maksud. Kalau mau lebih negarawan cek aja wawancara atau pidato resmi beliau. Kalau di Twitter emang ranahnya beliau nggak terlalu serius, harus ada hiburan dan interaksi juga dengan followersnya,” ungkap @Hikmatsyah999

“Harus dijawab pake kata-kata bijak kah?” timpal @imurbbyygurl



Source link