Kompetisi Dota 2 Bali Major Akan Digelar Mulai 30 Juni

CRCOID – Kompetisi Dota 2 Major di Bali, dengan tajuk Bali Major, kabarnya akan digelar pada 30 Juni – 9 Juli 2023. Turnamen esports ini akan menjadi satu dari tiga kompetisi utama Dota 2 tahun ini, selain The International,

Seperti dilansir dari Yahoo News, Bali Major akan menjadi kompetisi puncak dari rangkaian Summer Tour yang berlangsung selama 15 Mei sampai 27 Juni 2023.

Bali Major akan menjadi turnamen pamungkas Dota Pro Circuit (DPC), tempat tim-tim profesional mengumpulkan poin, sebelum kompetisi Dota 2 paling akbar, The International (TI) 2023 digelar.

Sebelum Bali Major, Valve selaku pengembang Dota 2, akan menggelar Winter Tour selama 9 – 21 Januari yang berakhir pada pagelaran Lima Major di Peru pada 24 Februari – 5 Maret.

Baca Juga:
Timnas DOTA 2 Indonesia Terlempar ke Lower Bracket usai Dipermalukan Filipina

Lima Major juga unik, karena ini adalah Dota 2 Major pertama di Amerika Selatan. Ini menunjukkan bahwa skena Dota 2 di kawasan tersebut mulai berkembang pesat, terutama setelah Thunder Awaken tampil apik di TI 11 yang digelar di Singapura tahun lalu.

Setelahnya, Spring Tour akan digelar selama 12 Maret – 25 April, dengan puncaknya di ajang Berlin Major, Jerman pada 28 April – 7 Mei. Ini adalah kali keempat Jerman menjadi tuan rumah Dota 2 Major.

Sementara Bali Major merupakan pertama kalinya kompetisi utama Dota 2 digelar di Indonesia.

Meski jadwal turnamen-turnamen ini sudah diumumkan, tetapi detil lain seperti format, jumlah tim dan hadiah belum diungkap ke publik.

Meski demikian diduga Dota 2 Major kali ini akan mengikuti format sebelumnya, yakni diikuti oleh 18 tim dan dengan prize pool sekitar 500.000 dolar AS atau sekitar Rp 7,8 miliar.

Baca Juga  BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Wilayah Ini

Baca Juga:
Timnas Esports Indonesia DOTA 2 Optimitis Lolos dari Lower Bracket di Turnamen IESF

Adapun Bali Major akan dihelat oleh IO Esport, sebuah event organizer esports asal Malaysia. Belum diketahui venue apa yang digunakan di Bali untuk menggelar event ini.



Source link