Kongres Biasa PSSI Sabtu 7 Januari 2023 Jadi Atau Batal? Ini Unggahan Iwan Bule, Netizen: 3 Periode

SUARA SEMARANG – Sesuai jadwal, PSSI yang dipimpin oleh ketum Iwan Bule menggelar Kongres Biasa pada Sabtu 7 Januari 2023 ini.

Belum adanya mengenai kegiatan Kongres Biasa PSSI tersebut, banyak netizen yang menanyakan apakah jadi digelar atau justru batal.

Terlaksananya Kongres Biasa PSSI ini seperti terlupakan dari perhatian karena masyarakat fokus mengawal Timnas agar juara Piala AFF dan segera menghadapi Vietnam di leg kedua.

Namun harus diketahui bahwa pada awal November 2022 lalu, PSSI telah memutuskan akan menggelar Kongres Biasa pada hari ini.

Baca Juga:Jadi Jembatan, Ustadz Felix Siauw: Wah Tiba-tiba Daniel Mananta Mualaf, Resiko Diinjak-injak

Jika batal digelar maka implikasinya bisa panjang, karena Kongres Biasa menjadi persiapan awal menuju Kongres Luar Biasa (KLB) yang dipercepat.

Saat itu, PSSI juga telah memberikan pengumuman secara resmi perihal Kongres Biasa ini dan menyampaikannya pada para voters atau pemilik suara.

Saat hari H atau hari ini, belum terdengar kabar pelaksanaan Kongres Biasa pun menjadi perhatian netizen.

Selanjutnya akun instagram @lambeturah_bola mengunggah tangkapan layar berita yang menyebutkan Kongres Biasa PSSI 7 Januari 2023, dan dibubuhi komentar “P…. Jadi gak?” tulisnya.

Netizen pun ramai-ramai memberikan komentarnya. “Udah rapih nih gua, jadi ga? Mau otw belum ada kabar,” tulis @bagus.adi_saputra.

Baca Juga:PSIS Semarang Gak Tertarik William Pacheco Nih? Bek Jangkung 1,96 Meter Hengkang dari Bali United

“Ntar kalo ga kesiangan,” imbuh @rzkyprmna._.

Sementar aitu saat di cek di akun instagram Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yakni @mochamadiriawan84 juga tak ada unggahan atau komentar berkaitan dengan Kongres Biasa ini.

Adanya adalah aktivitas dirinya menyapa para pemain Timnas sebelum terbang ke Vietnam menggunakan pesawat carteran.

Baca Juga  Tak Maju di Pilpres 2014, Megawati Pernah Marahi Panda Nababan karena Calonkan Jokowi

“Manfaat menggunakan pesawat carteran itu adalah jadwal pertandingan yang padat seperti ini. Kita tidak perlu mengikuti alur penerbangan komersial ke vietnam yang harus transit, sehingga ada banyak waktu dan tenaga yang tidak terbuang,” tulisnya sore ini.

Mengetahui usaha yang dilakukan oleh federasi maka netizen pun nyeletuk. “Patent.. iwan bule 3 periode,” tulis pemilik akun @novayulhendri.

Kongres Biasa ini menjadi keputusan awal dari PSSI setelah Pemerintah Indonesia memberikan perhatian serius pada tragedi Kanjuruhan.***

Source link