Perjuangan Rajiv, Sahabat Raffi Ahmad Bangun Bisnis Tambang Hingga Jadi Petinggi Klub Bola

CRCOID – Sahabat Raffi Ahmad, Rajiv membeberkan perjuangannya merintis bisnis. Pemilik akun Instagram @rajivsingh9191 itu memang dikenal dengan segudang bisnisnya.

Padahal usia Rajiv terbilang masih muda. Kini, lelaki kelahiran 3 Mei 1991 itu diketahui baru berusia 31 tahun.

“Memulai kerja dulu dengan orang. Jadi trader bahkan sempet jadi makelar trader. Itu kisaran tahun 2010,” beber Rajiv kepada wartawan belum lama ini.

“Ya berjalannya waktu karena punya kawan banyak jadi akhirnya bisa punya bisnis sendiri. Di sini, kita saling support dan saat ini punya beberapa izin tambang sendiri,” sambungnya lagi.

Baca Juga:
Bisnis Online Tengah Menggeliat, PT Cerise Berikan Solusi Cara Membuat Website Kamu Lebih Menarik

Selain tambang nikel dan batu bara, Rajiv juga merupakan salah satu petinggi dari klub sepakbola milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC.

Lalu, dia menuturkan mempunyai bisnis toko sepeda yang cukup bergengsi.

Meskipun begitu, Rajiv menyebut perjalanannya membangun bisnis tidaklah mudah.

“Perjuangan bisnis ya naik turun, hidup kan nggak lurus-lurus saja, melewati pasang surut. Dibohongin patner dan sebagainya sudah kita alami,” ucapnya.

Untungnya walau beberapa kali mengalami kerugian dan ditipu rekan bisnis sendiri, Rajiv tidak pernah patah semangat.

Baca Juga:
Profil Dhena Devanka: Penghasilan, Bisnis, dan Hoax Pernikahan Siri dengan Anies

“Sudah lewatinlah semua ombak. Pada akhirnya ini membuat kita bisa tangguh. Karena saya selalu mencoba bangkit. Soalnya kita mental petarung. Jadi ikhlas kan saja,” tutur Rajiv.

Selain berbisnis, Rajiv kekinian memutuskan terjun ke dunia politik praktis. Dia bergabung dengan Partai Nasdem buat maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024.

“Kepikiran ke politik, yang pertama karena temen saya banyak dari berbagai kalangan. Saya punya jiwa sosial yang cukup tinggi,” kata Rajiv.

Baca Juga  Jangan Lupa Pakai Terasi, Resep Bumbu Kerang Bakar, Olah Pakai Perasaan yah!

“Atas dasar itulah akhirnya saya memutuskan untuk saya masuk ke politik. Karena ketika saya masuk politik, saya lebih bisa maksimal lagi membantu orang dan bersosial,” imbuhnya.

Sayangnya disinggung kemungkinan sahabatnya Raffi Ahmad bakal mengikuti jejaknya atau tidak, Rajiv punya jawaban sendiri.

“Ngajak Raffi ke dunia politik? Yah diskusi kecil-kecil ada, tapi biarkan lah politik itu sesuai hati masing-masing. Karena tidak boleh kita memaksakan orang untuk harus selalu dengan kita apalagi dalam dunia politik. Biar sahabat-sahabat saya milih sesuai hatinya mau masuk politik atau tidak,” tutup Rajiv mengakhiri.



Source link