Persib Kehilangan 5 Pemain Saat Menjamu Persija di BRI Liga 1 2022-2023

SuaraSumedang.id – Jelang menghadapi Persija Jakarta, Persib Bandung terus melakukan persiapan dengan menggelar latihan bersama di Langan Kopassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, pada Sabtu (7/1/2023).

Namun, dalam sesi latihan kali ini terdapat sejumlah pemain yang masih menjalani latihan terpisah yakni David da Silva, Reky Rahayu, dan Febri Hariyadi.

Ketiga pemain Persib itu disebutkan membutuhkan waktu pemulihan cedera. Sehingga, mereka hanya berlatih di samping lapangan didampingi fisioterapi tim, Benidektus Adi Prianto.

Sementara itu, di bawah arah pelatih Luis Milla, pemain Persib lainnya fokus melakukan persiapan untuk menghadapi laga tunda di BRI Liga 1 2022-2023.

Baca Juga:Singapura Tarik Snack Impor yang Diduga Mengandung Ganja: Terbuat dari Biji Rami

Berdasarkan jadwal, Persib vs Persija akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (11/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Pertandingan Persib melawan Persija ini merupakan laga tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 2022-2023, yang semula dijadwalkan akan digelar pada 2 Oktober 2022 lalu.

Seluruh pemain Persib fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan tersebut. Pasalnya, semua pemain mempunyai ambisi mengamankan kemenangan untuk melanjutkan tren positif.

Skuad Maung Bandung menuai hasil tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

Berdasarkan catatan klasemen Liga 1 sementara, Persib kini berada di posisi ke-5 dengan mengoleksi 30 poin dari 9 kemenangan, 3 kali seri dan 4 kali kalah.

Baca Juga:Kombes YBK, Perwira Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba Dinas di Baharkam Polri

Sementara itu, Persija berada di bawahnya dengan mengantongi 29 poin dari 8 kali menang, 5 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Tentu saja hasil pertandingan Persib vs Persija ini akan menentukan posisi keduanya di papan klasemen Liga 1.

Baca Juga  Tak Kunjung Dapat Kejelasan Soal Kasus Penipuan Rp10 Miliar, Jessica Iskandar Putus Asa sampai Curhat ke Presiden

Di samping itu, Luis Milla tampaknya akan memutar otak untuk memperkuat benteng pertahanan Maung Bandung serta mempertajam lini serang.

Sebab hasil pertandingan sebelumnya, Persib hanya mampu menahan imbang lawannya saat bersua Persikabo 1973 dengan skor 1-1.

Sementara itu, Persija berhasil menuai kemenangan tipis 3-2 atas Dewa United, yang tentunya ini akan menjadi modal skuad Macan Kemayoran untuk menuai kemenangan.

Apalagi Persib saat menghadapi Persija nanti dimungkinkan tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rahmat Irianto yang masih menjalani kompetisi bersama Timnas Indonesia di Piala AFF.

Dua pemain lainnya, seperti Zalnando dan David Rumakiek masih menjalani pemulihan akibat cedera.

Saksikan big match Persib vs Persija di BRI Liga 1 2022-2023 pada Rabu (11/1/2023) pukul 16.30 WIB live Indosiar.(*)

Source link