Timnas Indonesia Harus Berjuang Ekstra Keras di Vietnam

CRCOID – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menyebut Timnas Indonesia harus bekerja keras saat melakoni leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi pada 9 Januari 2023.

Sebelumnya, Timnas Indonesia hanya bisa bermain 0-0 dengan Vietnam dalam leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023). Tentu saja ini hasil kurang bagus mengingat tim asuhan Shin Tae-yong bermain tandang.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia harus menang atau minimal seri 1-1 untuk lolos ke babak final. Mochamad Iriawan yakin hasil tersebut bisa didapat asalkan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bekerja keras.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). [PSSI]
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). [PSSI]

“Kita tetap harus optimistis untuk memenangi pertandingan,” kata Mochamad Iriawan dalam keterangannya

Baca Juga:
Tahan Imbang Indonesia, Park Hang-seo Sesumbar Vietnam Lebih Kuat

“Peluang itu tetap ada dan kita memang harus berjuang ekstra keras di Hanoi nanti. Mohon doanya agar kita bisa menang,” ia menambahkan.

Kapten timnas Indonesia Fachruddin Aryanto bersyukur atas hasil 0-0 ini. Menurutnya, rekan setimnya sudah berusaha maksimal untuk memetik kemenangan.

Pemain Madura United itu berjanji akan lebih berusaha di leg kedua. Ini supaya target juara bisa didapatkan.

“Kita ucapkan syukur ya, meskipun tidak menang. Memang tidak mudah juga melawan Vietnam, tapi teman-teman juga sudah bekerja keras,” ujar Fachruddin.

“Apa yang mau coach Shin, sudah kami lakukan persiapan kemarin semua berjalan. Tapi kita belum bisa cetak gol. Ini masih ada leg kedua, kita masih berjuang untuk melaju ke final,” pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala AFF 2022 Hari Ini: Malaysia vs Thailand

Sementara itu, laga semifinal lainnya antara Malaysia dan Thailand akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (10/1/2023).

Baca Juga  WhatsApp Rilis Fitur Proxy, Apa Artinya dan Bagaimana Cara Kerjanya?



Source link