WhatsApp Kembangkan Fitur Baru untuk Menyimpan Pesan

CRCOID – WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya menyimpan pesan di ruang obrolan meski sudah dihapus.

Sejauh ini, fitur yang dikembangkan WhatsApp masih dalam tahap uji coba. Namun kabarnya baru mulai akan tersedia pada versi 2.23.1.24 di perangkat iOS, Android, dan Windows terlebih dulu.

Dikutip dari WABetaInfo, Sabtu (7/1/2023), situs yang kerap membocorkan fitur-fitur terbaru dari WhatsApp ini menjelaskan, kemungkinan besar fitur ini akan tersedia untuk ruang obrolan dengan mode “Disappearing Message” aktif.

Dengan fitur baru WhatsApp tersebut, pesan yang terhapus akibat “Disappearing Message” tetap bisa tersimpan.

Baca Juga:
Pengguna Wajib Tahu, Fitur Terbaru Android 13

Jika “Disappearing Message” diaktifkan, maka aplikasi akan menyimpan pesan selama 90 hari. Setelah 90 hari, pesan dari ruang obrolan akan terhapus secara otomatis.

Fitur Terbaru Polling WhatsApp - Ilustrasi Aplikasi WhatsApp (Pexels)
Fitur Terbaru Polling WhatsApp – Ilustrasi Aplikasi WhatsApp (Pexels)

Dengan demikian, kehadiran fitur ini membuat pesan akan tetap tersimpan sementara dan dapat dilihat oleh seluruh pengguna yang berada di ruang obrolan yang sama.

Pengguna WhatsApp juga dapat memilih, apakah ingin terus menyimpan pesan tersebut atau tidak. Jika tidak ingin menyimpannya, pesan yang sebelumnya disimpan akan benar-benar dihapus oleh sistem dan tidak bisa dikembalikan.



Source link

Baca Juga  Ini Fokus Xiaomi Indonesia untuk Hadapi Tahun 2023