Dibalik Sikap Jutek, Ternyata Sering Alami Pelecehan Seksual dan Body Shaming

CRCOID – Nama Karen’s Diner akhir-akhir ini sempat menjadi perbincangan sebab gaya pelayanannya yang kontroversial. Ciri khas pelayanannya yang kasar dan jutek ini lantas menjadi perhatian masyarakat.

Sempat juga beberapa kali restoran satu ini menuai pro dan kontra. Beberapa masyarakat menilai cara pelayanan Karen’s Diner berlebihan, bahkan sampai melakukan body shaming kepada pelanggan.

Namun, di sisi lain ada juga yang menyalahi pelanggan karena ikut marah-marah. Padahal, seharusnya pelanggan yang datang ke restoran tersebut hanya menikmati suasana Karen’s Diner dengan pelayanan yang jutek.

Rupanya, di balik segala kontroversi yang muncul mengenai pelayan Karen’s Diner yang jutek, terdapat kisah menyedihkan di dalamnya. Beberapa pelayan dari Karen’s Diner sendiri ternyata pernah mengalami pelecehan seksual hingga body shaming.

Baca Juga:
Perawat Rumah Sakit Bina Kasih Medan Hampir Diperkosa Sesama Perawat

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pelayang Karen’s Diner, Bella dalam podcast di kanal Youtube Nadia Alaydrus. Dalam potongan video yang diunggah akun Tiktok Nadia Alaydrus.

Berdasarkan keterangan Bella, teman-temanya yang juga pelayan di Karen’s Diner sering mengalami pelecehan seksual. Meski demikian, Bella mengatakan, teman-temannya belum berani untuk cerita atas pengalamannya dilecehkan.

“Banyak yang kayak pelecehan gitu sih, temen aku banyak yang ngalamin bokongnya dipegang. Cuma orang ini belum siap untuk cerita masih menutup diri, kasihan sih,” ungkap Bella dalam video yang diunggah, Sabtu (7/1/2022).

Tidak hanya itu, Bella juga sering mengalami body shaming. Bella mengaku, beberapa pelanggan mengomentari dirinya yang bertubuh besar alias gendut. Bahkan, ada yang mengatakan kalau orang gendut tidak boleh jadi waitress.

Pelayan yang bekerja di restoran Karen's Diner Jakarta (Instagram/@karensdinerofficial)
Pelayan yang bekerja di restoran Karen’s Diner Jakarta (Instagram/@karensdinerofficial)

“Ada yang body shaming, ‘kok lu gendut banget sih jadi waitress’, ‘terus kenapa gitu’ aku jawab ‘emang enggak boleh kerja ya orang gendut’ gitu,” cerita Bella.

Baca Juga  Cara Cetak Kartu Ujian PPPK Guru Tahap 2

Baca Juga:
Perawat Rumah Sakit Dilaporkan Remas Bagian Sensitif Rekannya Ditangkap Polisi

“Elu gendut banget, enggak pantes tahu kerja di sini,” sambung Bella menceritakan ucapan pelanggannya.

Bukan hanya dirinya, beberapa teman lainnya juga kerap mendapatkan body shaming dari pelanggan. Bahkan, temannya yang bertubuh besar juga disebut ‘Gas’ oleh para pelanggan.

Warganet yang melihat video tersebut langsung merasa kasihan dengan Bella. Menurut beberapa warganet bekerja sebagai pelayan di Karen’s Diner bukanlah hal yang mudah. Ada juga yang mengomentari kasihan kepada para pelanggan yang alami pelecehan seksual.

“Bener-bener yang kerja di Karen’s Diner butuh topeng yang kuat,” komentar salah seorang warganet.

“Aku orang gemuk, susah nyari kerjaan. Salut banget sama Karen’s Diner mempekerjakan gak liat fisik,” tulis warganet lainnya.

“Peluk mbak nya gua pernah ngalami,” sahut warganet lainnya.

“Iya anjir kasian banget pelayan-pelayan Karen’s mereka itu sebenernya gak jutek, kayak yang diliat pada saat jadi waitress kasihan,” komentar warganet lainnya.



Source link