Kirim Pesan WhatsApp Bisa Tanpa Jaringan Internet, Hore!

CRCOID – WhatsApp menambahkan dukungan untuk menghubungkan ke layanan perpesanan melalui proxy, seperti diumumkan Meta.

Fitur ini memungkinkan kamu terus terhubung, bahkan jika layanan tersebut diblokir oleh pemerintah.

Meskipun begitu, WhatsApp mengklaim, menghubungkan melalui proxy tidak akan memengaruhi enkripsi end-to-end WhatsApp dan konten pesan tidak akan terlihat oleh layanan proxy.

“Kami menyerahkan kekuasaan ke tangan orang-orang untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi mereka diblokir atau terganggu,” tulis sebuah posting blog WhatsApp.

Baca Juga:
Lebih Canggih, WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Transfer Chat antar HP Android

“Memilih proxy memungkinkan kamu terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi di seluruh dunia yang didedikasikan untuk membantu orang berkomunikasi dengan bebas,” tambahnya.

Pengumuman fitur tersebut datang beberapa bulan setelah pemerintah Iran berusaha untuk memblokir WhatsApp dalam menghadapi protes yang meluas setelah Mahsa Amini yang berusia 22 tahun meninggal dalam tahanan polisi.

WhatsApp menanggapi laporan konektivitas yang terganggu dengan mengatakan bahwa itu berfungsi untuk menjaga masyarakat Iran tetap terhubung dan akan melakukan apa pun dalam kapasitas teknis untuk menjaga layanan tetap berjalan.

Ini adalah pertama kalinya WhatsApp secara resmi mendukung koneksi melalui proxy di dalam aplikasi.

Halaman dukungan WhatsApp yang di-cache ini dari awal minggu ini mencatat bahwa WhatsApp tidak dirancang untuk digunakan dengan layanan proxy atau VPN dan bahwa “kami tidak mendukung konfigurasi ini.”

Baca Juga:
Temukan di Sini Alamat Ip Proxy WhatsApp 6 Kota di Indonesia, Lengkap dengan Cara Menggunakannya

Hal ini telah dihapus dari halaman untuk mencerminkan peluncuran fitur resmi, sebagaimana melansir laman The Verge, Minggu (8/1/2023).

WhatsApp mengatakan bahwa dukungan proxy harus tersedia sekarang untuk semua orang yang menggunakan versi terbaru aplikasi iOS atau Android. Itu dapat ditemukan di menu Penyimpanan dan Data di Pengaturan.

Baca Juga  4 Rekomendasi HP Vivo Rp 3 Jutaan, Harga Ramah Tawarkan Segudang Fitur



Source link